Jangan Lupa Bawa Power Bank Saat Liburan Usai Pandemi

Jangan Lupa Bawa Power Bank Saat Liburan Usai Pandemi
Jangan Lupa Bawa Power Bank Saat Liburan Usai Pandemi. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 14 Oktober 2020 06:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Saat berlibur pasti ada saja situasi dimana kita dibuat tidak nyaman, seperti lupa baju ketinggalan, sibuk mencari hotel, atau smartphone yang dayanya habis di tengah perjalanan.

Pasti kamu ingin pergi berlibur tanpa adanya gangguan sama sekali sehingga liburan kamu terasa nyaman.

Cara yang paling jitu agar liburan kamu tetap nyaman tanpa gangguan tentu saja mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Tapi terkadang ada saja yang terlupa dan tidak sesuai rencana.

2 dari 2 halaman

Nah, agar liburan bisa lebih nyaman, kamu bisa menerapkan beberapa trik simpel untuk menghindari dari liburan yang tidak diharapkan menurut Hippo, Rabu (13/10).

1. Booking Hotel Sebelum Berangkat

Sebelum kamu berangkat untuk berlibur, pastikan kamu sudah memesan hotel tempat kamu menginap. Jangan sampai ketika kamu sampai destinasi liburan, kamu malah kesulitan mencari hotel. Apalagi jika kamu pergi berlibur ketika musim liburan, pasti makin kesulitan mencari hotel.

2. Tentukan Tujuan Berwisata

Pastikan kamu sudah menentukan kemana kamu akan pergi ketika berlibur ke luar kota. Dengan begini, kamu tidak perlu kebingungan lagi ketika sampai di kota tersebut. Kamu hanya perlu melihat list tujuan tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi dan kamu tidak perlu kebingungan lagi mencari-cari tempat wisata di tempat kamu berlibur.

3. List Barang Bawaan

Jangan sampai barang-barang yang ingin kamu gunakan dan sangat penting malah tertinggal ketika persiapan liburan. Rencana kamu untuk liburan seru malah menjadi bencana dan kurang menyenangkan. Untuk itu, kamu perlu membuat list barang-barang yang ingin kamu bawa ketika liburan agar tidak tertinggal. Ketika kamu akan berangkat, jangan lupa untuk memeriksanya kembali agar kamu tidak lupa.

4. Simpan Uang Secara Terpisah

Ketika kamu berlibur, ada baiknya kamu juga menyimpan uang tunai sehingga kamu tidak kebingungan ketika membeli barang di suatu tempat yang tidak menerima pembayaran non tunai. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kamu memisahkan tempat penyimpanan uang kamu ke berbagai tempat.

Menyimpan uang di berbagai tempat bertujuan agar jika tas kamu atau barang kamu dimana kamu menyimpan uang ada yang hilang, setidaknya kamu masih memiliki uang yang kamu simpan di tempat-tempat lainnya.

5. Bawa Powerbank

Hal yang paling menyebalkan ketika berlibur adalah kehabisan daya smartphone. Padahal, saat ini smartphone memiliki peran yang sangat vital ketika berlibur karena memiliki banyak sekali manfaat, seperti penunjuk jalan, alat berkomunikasi, bisa mentranslate bahasa, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menyiapkan powerbank agar daya smartphone kamu bisa tetap terisi dengan maksimal. Namun, terkadang membawa powerbank juga tidak semudah yang kita pikirkan. Kita harus menyiapkan kabel yang tentunya sangat mengganggu ketika digunakan.

Agar liburan kamu tetap maksimal dan daya smartphone kamu juga tetap terisi penuh, mungkin memilih powerbank dengan fitur wireless charging bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Dengan begini, kamu tidak perlu memikirkan tentang ribetnya menggunakan powerbank yang terhubung dengan kabel ke smartphone kamu.

Salah satu powerbank dengan fitur wireless charger terbaik adalah Othello 3 dari HIPPO Elite. Powerbank ini memiliki fitur wireless charger yang dapat mengeluarkan output hingga 10W. Dengan begini, daya smartphone kamu juga dapat terisi dengan cepat dan liburan kamu jadi lebih nyaman.

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami