JavaMifi Menuju 2 Juta Pengguna di Tahun Depan, Ini Rencana Bisnisnya

JavaMifi Menuju 2 Juta Pengguna di Tahun Depan, Ini Rencana Bisnisnya
TEKNOLOGI | 29 November 2019 13:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Penyedia jasa sewa modem wifi, JavaMifi, mengincar kenaikan penggguna sebesar 100 persen menjadi dua juta pengguna pada tahun depan (2020). Pada tahun depan, JavaMifi optimistis industri pariwisata semakin bersinar dengan destinasi favorit baru dan masyarakat semakin teredukasi terhadap pentingnya koneksi internet stabil dan unlimited sebagai bagian tidak terpisahkan dari perjalanan wisata maupun bisnis.

Merek lokal ini pun sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mewujudkannya. Suhartanto Raharjo, Founder JavaMifi, mengatakan kami sedang dalam tahap penggarapan device terbaru. Perangkat ini bentuknya lebih tipis dan lebih ringan sehingga lebih nyaman dibawa dari perangkat lawas. Namun, daya tahan baterainya tetap tinggi,yakni 15 jam dengan fitur fast charging untuk kapasoitas penuh hanya butuh waktu 3,5 jam.

"Memiliki sistem operasi Android sehingga berbagai aplikasi krusial dapat dijalankan melalui modem, jika diperlukan, seperti Google Maps dan browsing," ujar Suhartono di Jakarta, kemarin.

Selain kehadiran device baru, kata dia, JavaMifi juga memperkenalkan “JavaMifi Membership”, ini salah satu program andalan pada tahun depan. Caranya mudah, dengan membayar biaya langganan yang terjangkau, pelanggan dapat menyimpan modem wifi sendiri, sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu bila bepergian ke luar negeri. Kemudian melakukan aktivasi paket data luar negeri secara mandiri dari web portal yang telah disiapkan secara khusus.

Tak berhenti, JavaMifi juga menyiapkan kanal baru untuk layanan pelanggan melalui aplikasi Whatsapp (WA). Dengan menggunakan Whatsapp Business, seluruh pelanggan JavaMifi dapat terhubung ke tim pusat customer support 24 jam dalam 7 hari, baik ketika masih berada di dalam negeri maupun luar negeri.

“Berbagai fitur yang kami hadirkan adalah bentuk komitmen JavaMifi untuk memastikan traveler menikmati best travelling experience yang memungkinkan mereka mengeksplorasi berbagai destinasi dan pengalaman seru di setiap perjalanan,” tambah Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi.

1 dari 1 halaman

Kinerja 2019 Signifikan

javamifi siapkan perangkat baru di 2020

2019 Merdeka.com

Sepanjang tahun ini, JavaMifi sudah melayani lebih dari satu juta pelanggan dengan fokus pada kualitas produk dan service excellence. Merek lokal yang berdiri sejak 2014 ini menjadi pemimpin di industri penyedia rental wifi di Indonesia baik untuk inbound maupun outbound yang melingkupi lebih dari 160 negara.

Andintya Maris, Founder JavaMifi lainnya, menjelaskan sepanjang tahun ini bisnis JavaMifi tumbuh sangat signifikan. Terus berkomitmen melebarkan sayap dalam melayani pelanggan, selama tahun ini JavaMifi telah bekerja sama dengan berbagai service provider lokal, seperti SoftBank dan Sakura Mobile di Jepang, Smile Wifi di Thailand, serta iNet Solution Corp di Vietnam.

"Masih di tahun ini, JavaMifi juga bekerja sama dengan maskapai penerbangan seperti AirAsia dan Singapore Airlines untuk memberikan keuntungan internet yang lebih bagi para penumpang maskapai tersebut. Bentuk partnership dan aliansi di beberapa negara di Asia merupakan bukti komitmen JavaMifi untuk yang memberikan yang terbaik bagi pelanggan," ujar Andintya.

Menurutnya, selain sisi bisnis, masyarakat kini semakin teredukasi terhadap keamanan dan pentingnya menggunakan rental Wi-Fi selama bepergian ke luar negeri. Hal tersebut tampak dari pertumbuhan pengguna dan revenue JavaMifi yang melebihi target periode JanuariOktober tahun ini dibandingkan periode sama tahun lalu. Penggerak utama pertumbuhan itu adalah tingginya pemesanan rental travel wifi ke Jepang dan Eropa; London dan Paris.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami