Jelang rilis, detail tiga model iPhone terbaru makin santer!

TEKNOLOGI | 28 Agustus 2018 13:36 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Seperti yang kita ketahui bersama, Apple akan segera merilis tiga model iPhone terbaru di tahun ini. Tepatnya pada bulan September nanti. Dan baru-baru ini, detail mengenai tiga model tersebut mulai terungkap.

Dikutip dari Bloomberg (28/8), ketiga iPhone terbaru ini nantinya akan mengadopsi desain edge-to-edge dengan notch serta Face ID sebagai pengganti Touch ID. Ketiganya pun disebut bakal menggunakan interface navigasi gerakan baru yang diperkenalkan Apple pada perangkat iPhone X.

Mari kita bahas lebih dalam.

Yang pertama adalah iPhone 9 (kita sebut saja begitu), dengan layar LCD 6,1. Ini adalah iPhone termurah yang akan dirilis nanti ketimbang dua iPhone lainnya. iPhone 9 ini juga perangkat yang hanya akan memiliki satu kamera di punggungnya. Dibanding dua iPhone lainnya, sepertinya cocok menyematkan satu kamera karena dibanderol dengan harga yang murah.

Yang kedua adalah penerus dari iPhone X tahun lalu. Mungkin namanya adalah iPhone X (2018) atau apalah itu kami juga belum mendapat konfirmasi mengenai nama pastinya. Namun yang jelas, iPhone X 2018 ini akan dirilis dengan peningkatan kinerja dan kamera.

Yang ketiga, ada iPhone X Plus yang ditengarai bakal menjadi model paling mahal dari trio tersebut. iPhone X Plus diprediksi bakal mengusung layar OLED jumbo berukuran 6,5inci. Jangan lupa akan spesifikasinya yang jelas bakal habis-habisan.

Ketiga model iPhone itu akan memiliki code Apple sebagai berikut:

  • N84 (model LCD harga murah);
  • D32 (penerus iPhone X);
  • D33 (model iPhone X Plus).

Harga iPhone terbaru


Harga iPhone terbaru memang belum keluar. Namun kita bisa melihat bahwa di sini Apple sedang mencoba untuk meraup pasar yang jauh lebih besar dari tahun sebelumnya.

Terbukti, harga iPhone terbaru tahun ini tidak terbatas hanya USD 1000 saja. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini menyertakan iPhone terbaru dengan harga murah, harga standar, dan juga harga premium. Dengan penjualan yang semakin matang, Apple masih dalam perjalanan untuk menaikkan harga secara terus-menarus agar produknya dapat mempertahankan marjin penjualannya.

(mdk/ega)