Jumlah pengguna Instagram capai 200 juta

TEKNOLOGI | 26 Maret 2014 18:09 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Hari ini merupakan hari besar bagi Facebook. Setelah berhasil mengakuisisi Oculus VR senilai Rp 22 triliun, Instagram rupanya baru saja mencatat sejarah baru.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (25/3), sejarah itu adalah jumlah penggunanya yang sudah mencapai 200 juta di seluruh dunia. Padahal, sebelumnya Instagram hanya ditargetkan Zuckerberg untuk mendapat 100 juta pengguna saja.

Kabar ini sendiri diketahui dari Tumblr Instagram. Selain jumlah pengguna itu, 20 juta foto juga disebutkan telah terunggah di dalam layanan jejaring sosial berbasis foto tersebut.

Sebelumnya, Facebook kembali melakukan aktivitas akuisisi besar setelah berhasil mendapatkan WhatsApp. Kali ini, Facebook resmi memiliki Oculust VR dengan nilai akuisisi Rp 22 triliun.

Seperti yang dilansir IGN (25/3), untuk mendapatkan Oculus VR, Facebook mengeluarkan uang sebesar Rp 4,4 miliar dalam bentuk cash sementara sisanya dirupakan dalam bentuk saham. Oculus VR sendiri adalah produsen dari Oculus Rift, sebuah kacamata virtual yang didesain untuk gaming.

Dengan menggandeng Oculus VR, Facebook sepertinya mencoba untuk serius dalam bisnis game. Zuckerberg sendiri dalam sebuah post Facebook menyatakan bahwa akusisi ini memang dilakukan sebagai komitmen Facebook dalam meningkatkan pengalaman gaming. (mdk/nvl)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.