Keren, Indonesia Tuan Rumah Final ASEAN Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019

TEKNOLOGI | 27 Mei 2019 12:56 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah tahap final Asia Tenggara (ASEAN) turnamen PUBG Mobile Club Open 2019. Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang, menjadi lokasi tahap final Asia Tenggara ini pada 22-23 Juni mendatang.

Pengumuman istimewa ini disampaikan langsung oleh Gaga Li, Head of eSport South East Asia PUBG Mobile, bersama Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director untuk Asia Tenggara di Jakarta, akhir pekan lalu.

Oliver Ye mengatakan kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia. Sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara, Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan, serta semangat sportivitas tinggi yang tercipta di masyarakat.

"Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini," ujar Ye di Jakarta.

Dengan diadakannya turnamen tahap final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan lolos ke tahapan selanjutnya; Final Global yang akan berlangsung di Berlin, Jerman.

Saat ini game ini digunakan lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap bulan di dunia. Khusus di Indonesia, PUBG Mobile sukses merangkul para pemain di lebih dari 220 kota melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, profesional hingga taraf internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton.

Sebagai bentuk dukungan serta apresiasi PUBG Mobile atas antusiasme pemain Indonesia, serta membangun hubungan lebih erat, PUBG Mobile juga menghadirkan berbagai konten yang terinspirasi dari budaya Indonesia. Seperti rangkaian koleksi kostum batik pada item dalam game hingga program teranyar seperti aktivitas yang khusus dihadirkan untuk memeriahkan Ramadan dengan berbagai hadiah di dalam game.

©2019 Merdeka.com

Ke depannya, PUBG Mobile akan terus menghadirkan pengalaman unik dan berbeda untuk para pemain dan penikmat game di Indonesia. Dalam waktu dekat, PUBG Mobile juga bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk menghadiran pop-up booth di berbagai area, yang dilewati pemudik untuk mendukung tradisi mudik di Indonesia.

Selain itu, PUBG Mobile juga menciptakan sistem bermain sehat dengan menggunakan pembatasan waktu. Dengan sistem baru ini, dharapkan PUBG Mobile mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-sport yang lebih sehat ke depannya.

PUBG MOBILE adalah game yang dikembangkan oleh Tencent Games and PUBG Corp, yang didasarkan pada konsep "PLAYER UNKNOWN’s BATTLE GROUNDS". Yakni fenomena pertempuran royal asli, berasal dari permainan PC dan Xbox One yang membawa kehebohan di dunia hiburan interaktif pada 2017.

Membawa sampai 100 pemain berparasut ke pulau terpencil untuk melakukan pertempuran dalam pertarungan winner-takes-all. Pemain harus menemukan dan mencari senjata, kendaraan, dan persediaan mereka sendiri, dan mengalahkan setiap pemain di medan pertempuran yang kaya secara visual dan taktis yang memaksa pemain memasuki zona permainan yang menyempit. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.