Keren, seluruh produk LG akan pakai teknologi kecerdasan buatan

Keren, seluruh produk LG akan pakai teknologi kecerdasan buatan
LG Electronics. ©2018 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 24 April 2018 18:17 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - LG Electronics menggelar LG InnoFest Asia di Seoul, Korea Selatan, pada 23–25 April 2018. Di ajang tahunan ini, LG memaparkan visi dan misi perusahaan dalam mengembangkan teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) untuk seluruh koleksi produknya.

Dalam rilisnya pada Selasa (24/4), selain dilengkapi teknologi AI, rangkaian produk LG terbaru juga terkoneksi secara langsung dengan platform global seperti Amazon Alexa dan Google Assistan. Misalnya kategori Home Entertainment, perusahaan siap memperkenalkan LG OLED TV berteknologi AI.

Teknologi AI tersebut memungkinkan pengguna mengontrol keragaman fungsi TV, seperti pilihan tampilan layar, mengubah tingkat suara, dan saluran tontonan melalui fitur pengenalan suara (voice recognition).

Sedangkan kategori Home Appliance, teknologi AI dihadirkan pada perangkat lemari es dan microwave oven. Selain bekerja secara optimal mendinginkan ruangan, lemari es LG berteknologi AI mampu memberikan rekomendasi resep masakan kepada pengguna berdasarkan bahan makanan yang tersedia di dalam kompartemen penyimpanan lemari es.
lg electronics

LG Electronics ©2018 Merdeka.com


Setelah pengguna memilih resep masakan yang disarankan oleh lemari es, microwave oven pintar LG secara otomatis memilih sendiri fungsi memasak yang tepat sesuai dengan resep masakan pilihan.

LG juga menawarkan mesin cuci Twin Wash, Pengering, dan Styler yang bekerja saling terhubung yang membuat proses membersihkan dan merawat pakaian menjadi lebih mudah. Membawa konsep kecerdasan buatan ke tingkat lebih tinggi, LG turut pula memperkenalkan tiga konsep robot miliknya yang masing-masing memiliki peran dan fungsi yang berbeda, yaitu; layanan makanan, transportasi bagasi, dan berbelanja kebutuhan rumah. Saat ini, LG masih melakukan penyempurnaan untuk ketiga robot tersebut yang rencananya ditujukan untuk penggunaan di rumah dan area komersial.

"Teknologi AI menjadi teknologi masa depan yang menjanjikan. LG berkomitmen untuk terus mengembangkan perangkat elektronik berteknologi AI terdepan yang memudahkan hidup para konsumen kami," ujar Han Chang-hee, vice president of LG’s Global Marketing Center. (mdk/ara)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami