Kerja Sama dengan Sejumlah Provider, TravelWifi Janjikan Bebas Blankspot

Kerja Sama dengan Sejumlah Provider, TravelWifi Janjikan Bebas Blankspot
CEO TravelWifi Firman Raditya. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 15 Juni 2021 15:43 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Penyedia layanan internet portable, TravelWifi menjanjikan bahwa mereka didukung dengan jaringan luas, sehingga menghindari lokasi blankspot yang biasa terjadi pada internet. Hal ini juga didukung kerja sama dengan sejumlah provider. Mengingat, TravelWifi tidak menggunakan sim card dalam layanannya.

Firman Raditya, CEO TravelWifi mengatakan, TravelWifi menggunakan virtual SIM paten yang bisa membuat pengguna terkoneksi di seluruh dunia. Ketika Hotspot Portabel dinyalakan akan secara langsung mencari tahu lokasi dan mengambil jaringan terbarik di daerah tersebut via SIM bank milik TravelWifi. Semua hal ini terjadi secara simultan dan terus-menerus, sehingga tidak perlu khawatir tidak mendapatkan koneksi.

"Jadi travel wifi ini menggunakan router dari beberapa provider sehingga enggak perlu khawatir mengenai signal. Tidak ada blankspot. Karena wifi kami akan mencari sinyal yang terbaik dari lokasi wifi tersebut," kata Firman melalui virtual conference, Selasa (15/6).

Dia menambahkan, saat ini TravelWifi juga mencakup wilayah-wilayah perbatasan yang selama ini dikenal susah sinyal. Harapannya, masyarakat Indonesia yang kerap berpergian tetap bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

"Jadi kita juga ingin menjangkau di wilayah-wilayah perbatasan yang belum dijangkau dengan kabel. Dengan wifi portable ini kamu bisa terus terhubung. Selain itu kami juga menyediakan dua jenis, yakni portable wifi dan fixed wifi internet, internet instan untuk rumah dan kantoran," jelasnya.

Tidak hanya dalam negeri, TravelWifi juga bisa digunakan di 140 negara dengan kecepatan mencapat 150Mbps.

"Saat ini kita sudah bisa digunakan di 140 negara," tuntasnya. (mdk/hrs)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami