Kisah Siri Selamatkan Nyawa Korban Kecelakaan di Tengah Gurun

TEKNOLOGI | 14 Januari 2019 13:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apple Watch sudah sering jadi "malaikat" yang menyelamatkan nyawa seseorang karena mempu mendeteksi keanehan detak jantung dan denyut nadi penggunanya. Namun kali ini bukan si arloji canggih, justru iPhone dengan Siri-nya lah yang menyelamatkan hidup seseorang.

Melansir berita dari KSNV-TV yang dikutip Phone Arena, seorang pria bernama Nate Felix mengemudikan Jeep di sebuah gurun di Nevada, AS, pada 7 Desember lalu. Ia mengalami kecelakaan yang membuat Jeep miliknya terbaik. Peristiwa itu langsung membuatnya lumpuh seketika karena tulang belakangnya patah. Walhasil ia tak bisa bergerak.

Cedera serius ini diperparah dengan cuaca dingin beku yang selalu dialami gurun tiap matahari terbenam di musim dingin.

Akhirnya, ia mencoba berteriak untuk menyuruh Siri menelepon 911. Untungnya, Siri yang terintegrasi dalam iPhone 5s miliknya menyambungkan dirinya ke 911 untuk meminta bantuan. Tak lama, pemadam kebakaran datang dan dirinya diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit terdekat.

Kini dirinya lumpuh dan membutuhkan kursi roda untuk berkeliling, namun ia sangat beruntung masih dalam keadaan hidup berkat Siri. Pasalnya, kapten penyelamat dirinya menyebut bahwa satu malam saja ia tak diselamatkan, bisa jadi ia tak selamat karena hipotermia.

Baca juga:
Bocoran Terbaru Ungkap Deretan Varian iPhone 2019, Bakal Usung Tripel Kamera!
Ejekan Apple ke Google dan Amazon di CES 2019
iPhone XR Akan Segera Jadi iPhone Terlaris dan Terpopuler
Tak Cuma Apple, Samsung Juga Alami Penurunan Keuntungan
Kubu Trump Tolak Jadi Kambing Hitam Gagalnya Apple di China
Apple Sindir Kompetitor soal Keamanan Privasi Lewat Iklan
Apple Koreksi Pendapatan Kuartal I 2019

(mdk/idc)