Klub Bola Bali United Rambah Esports, Bentuk Tim dan Gelar Turnamen Ratusan Juta

TEKNOLOGI | 13 Februari 2019 14:30 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Industri esports di Indonesia sangat berkembang pesat dan mulai menjadi sorotan. Berbagai kompetisi atau turnamen pun akhirnya makin banyak digelar di berbagai lokasi, mulai dari kota besar hingga kota kecil di penjuru Tanah Air.

Salah satu pihak yang melirik pesatnya industri esports di Tanah Air adalah tim sepak bola asal Bali, yakni Bali United FC. Adapun tim esports bentukan klub sepak bola berjuluk Jalak Bali tersebut diberi nama Island of Gods.

Berdasarkan informasi akun resmi Island of Gods (@iogesports) di Instagram (IG), Sabtu (9/2/2019), Bali United FC bakal menjadi tim sepak bola Indonesia pertama yang menggelar turnamen esports.

Tak tanggung-tanggung, turnamen yang bertajuk Bali United Esports Championship 2019 tersebut bakal digelar pada 16 Maret 2019 dengan total hadiah sebesar Rp 200 juta.

Meski belum mengumumkan gim apa saja yang bakal dipertandingkan pada turnamen tersebut secara resmi, video teaser di akun IG itu menampilkan sejumlah gim, seperti Mobile Legends dan PUBG.

Berdasarkan informasi itu, besar kemungkinan tim esports Island of Gods bakal membentuk tim untuk gim PUBG dan Mobile Legends. Melansir laporan Tekno Liputan6.com, pihak Bali United FC masih enggan berbicara lebih lengkap tentang tim esports Island of Gods.

Menarik?

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Yuslianson

Baca juga:
Nubia Red Magic Mars, Smartphone Gaming Paling Murah Meriah
Pembukaan Piala Presiden Esport Pertama di Indonesia
Tahun 2018, Fortnite Kantongi Pendapatan Rp 34 Triliun
Kecanduan Game Ditetapkan Sebagai Penyakit, Industri Desak WHO untuk Diskusi
Turnamen Mobile Legends Indonesia Season 3 Dimulai, Lebih Spektakuler
Kemkominfo Bantah Game PUBG Diblokir
Akan Ada Kejutan dari Mobile Legends di SEA Games 2019

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT