Kompetisi UMKM Level Mahasiswa ala J&T Express, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah

Kompetisi UMKM Level Mahasiswa ala J&T Express, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah
Program J&T Super Seller, kompetisi UMKM di level mahasiswa. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 5 Maret 2021 11:41 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - J&T Express, perusahaan pengiriman bisnis online UMKM di Indonesia merilis program kompetisi bertajuk J&T Super Seller. Ini sebuah program kompetisi sekaligus inkubator bisnis untuk mendukung usaha UMKM di level mahasiswa.

Program ini diadakan mulai Maret - Agustus 2021 secara virtual. Yang mana setiap peserta terpilih langsung mendapatkan modal pengembangan usaha 10 juta per bulan selama kompetisi berlangsung. Sementara total hadiah dalam program ini adalah pengembangan modal usaha hingga Rp 380 juta.

“Program J&T Super Seller bentuk dukungan kami kepada pengusaha muda di Indonesia untuk meningkatkan keberhasilan pengembangan bisnisnya, khususnya di tengah pandemi ini. Harapannya, dengan pendanaan sejak masa kompetisi dimulai dapat memfasilitasi apa yang menjadi kendala para pengusaha muda dalam pengelolaan bisnis, seperti biaya pemasaran dan pengembangan produk,” ujar Herline Septia, Brand Manager J&T Express Indonesia, dalam jumpa pers daring, kemarin (4/3).

Program ini juga didukung Kementerian Koperasi dan UKM.

“Kami mengapresiasi program inkubator bisnis bagi UMKM di Indonesia seperti ini dengan tujuan membangun jiwa kewirausahaan yang kreatif dan business sustainability. Program inkubator seperti ini diperlukan supaya UMKM siap untuk bertumbuh ketika pangsa pasar sudah membaik,” ujar Adi Daen Fahmi, Kepala Bidang Pendampingan Usaha, Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Kompetisi ini juga menggandeng content creator sekaligus pengusaha muda sukses, Arief Muhammad.

“Senang sekali saya dapat kembali bekerja sama dengan J&T Express dan menjadi bagian dari J&T Super Seller untuk mendukung pengembangan bisnis anak muda, serta menyebarkan semangat sukses di usia muda. Saya harap program ini banyak mahasiswa yang semakin terdorong untuk mengembangkan bisnisnya sehingga semakin jeli dalam melihat momen kesuksesan dan tren,” ujar Arief Muhammad.

Baca Selanjutnya: Seminar di 10 Kampus...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami