Kredit Cepat, Fintech yang Transparan dan Adil Berikan Pinjaman

TEKNOLOGI | 13 Mei 2019 14:31 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Seiring dengan tingginya penetrasi internet dan kemajuan teknologi di Indonesia, Fintech menjadi hal yang tidak asing didengar oleh masyarakat.

Fintech menawarkan banyak produk layanan yang belum bisa ditawarkan oleh bank, salah satu produk layanan yang kerap masyarakat temukan tentunya adalah pinjaman online P2P lending.

KreditCepat sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman online P2P tentu sudah dikenal oleh masyarakat. KreditCepat juga turut berpartisipasi dalam Fintech Exhibition yang diadakan di Novotel Palembang pada hari Jumat, 3 Mei 2019.

OJK bersama AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia selaku penyelenggara event Fintech Exhibition memiliki tujuan sebagai sarana pertemuan antara para penyelenggara (platform) dengan masyarakat atau para calon konsumen. Selain itu akan ada banyak informasi produk dan layanan dari para platform pinjaman online yang hadir di event ini.

Rangkaian acara ini juga dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian Fintech Days 2019 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu seminar yang akan diadakan dalam rangkaian acara Fintech Days 2019 bertema "Perlindungan Konsumen Industri Fintech Lending" yang akan dipaparkan oleh Direktorat Pelayanan Konsumen OJK, Satgas Waspada Investasi, dan Direktorat Cyber Crime Polri.

Sebagai industry player, perlindungan konsumen sendiri adalah salah satu hal yang sangat diutamakan oleh KreditCepat. Untuk meminimalisir resiko bagi pemberi pinjaman, sumber data yang beragam dan kaya memegang peranan penting untuk menganjurkan pinjaman yang adil dan bertanggung jawab.

KreditCepat berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan digital sebaik mungkin termasuk menjaga keamanan data pelanggan, transparan dan adil dalam menerapkan pengolahan data, serta bertanggung jawab dalam semua proses pengolahan data dan terhadap resiko yang dihadapi.

Dengan menjadi anggota satuan tugas yang terdiri dari platform yang terdaftar di OJK, KreditCepat berperan dalam menyempurnakan sistem perlindungan konsumen yang berjalan di industri Pinjaman Online.

Baca juga:
Perluas Akses Pembiayaan Ekspor, Indonesia Eximbank Jajaki Kerja Sama dengan Fintech
Satgas Waspada Investasi Hentikan Layanan 144 Pinjaman Online Ilegal
Tahun Depan, Pinjam Duit Modal Usaha Bisa Lewat LinkAja
Finnet Sebut Menjadi Market Leader di Industri Bill Payment Switching
Layanan Pembukaan Rekening Efek Permudah Startup Terdaftar di Bursa
Aplikasi Lokal DOOgether Raih Pendanaan Seed Investment
Aplikasi Pluto Tawarkan Cashback dari Struk Belanja dan Pembayaran Cicilan

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT