KreditPlus: Proses Investigasi sedang Berlangsung

KreditPlus: Proses Investigasi sedang Berlangsung
TEKNOLOGI | 5 Agustus 2020 10:05 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Setelah ramai pemberitaan bocornya data pengguna, KreditPlus akhirnya tak lagi bungkam. Dugaan kebocoran 896 ribu data itu, disebut perusahaan langsung melakukan investigasi internal guna mengetahui fakta sebenarnya.

Peter Halim, Direktur KreditPlus mengatakan, hasil investigasi sementara perusahaan menunjukan adanya tindakan pencurian data oleh pihak ketiga yang tidak berwenang terkait informasi konsumen KreditPlus.

Meski demikian, pihaknya telah melakukan tindakan cepat dengan menggunakan jasa konsultan cyber security eksternal yang sangat kompeten dan berpengalaman untuk melakukan investigasi mendalam dan komprehensif.

"Proses investigasi oleh konsultan cyber security eksternal saat ini masih berlangsung. Selain melakukan investigasi, mereka juga akan memberi rekomendasi langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan perlindungan data konsumen KreditPlus," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (5/8).

Untuk menyelidiki kasus tersebut, KreditPlus telah melibatkan ahli forensik digital terkemuka dan akan segera melaporkan kejadian ini kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Baca Selanjutnya: Perlindungan Data Konsumen...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami