Langsung Habis di Hari Pertama, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

TEKNOLOGI | 14 Desember 2019 10:19 Reporter : Roy Ridho

Merdeka.com - Samsung Indonesia secara resmi menghadirkan Samsung Galaxy Fold. Dengan menghadirkan kapabilitas lipat ke smartphone, Samsung menggabungkan smartphone dan tablet menjadi satu.

Di hari pertama peluncuran Galaxy Fold habis dipesan oleh para konsumen dalam waktu 31 menit setelah pre order dibuka pada 13 Desember, pukul 09.00 WIB.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi atas peluncuran Samsung Galaxy Fold di Indonesia," kata Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

"Galaxy Fold diciptakan untuk mereka yang ingin menjadi trend setter, memiliki mobilitas, dan kebutuhan untuk melakukan multitasking yang tinggi," tambah Bernard.

1 dari 1 halaman

Pada pre order pertama ini, konsumen dapat memperoleh beragam keuntungan seperti, Galaxy Buds yng dikemas dalam box yang sama, 1 tahun perlindungan Infinity Flex Display, cover eksklusif, dan program cicilan 0 persen selama 24 bulan. Galaxy Fold dijual dengan harga Rp30.888.000.

Galaxy Fold hadir dengan layar utama berukuran 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED yang dapat dilipat dengan mudah karena Infinity Flex Display yang membuatnya dapat di buka seperti buku. Galaxy Fold juga dilengkapi layar depan 4,6 inci HD+ Super AMOLED yang dapat digunakan ketika perangkat dilipat.

Galaxy Fold juga memiliki kesinambungan aplikasi yang dapat melakukan transisi intuitif dan mulus antara layar depan dan layar utama. Saat Galaxy Fold terbuka dan tertutup, aplikasi terakhir akan muncul secara otomatis di layar yang ingin digunakan.

Galaxy Fold dilengkapi dengan enam kamera (Hexa Camera) yaitu, tiga di belakang, dua dibagian dalam, dan satu di bagian depan. Kamera tersebut memungkinkan pengguna mengabadikan momen-momen istimewa setiap saat.

Adapula Galaxy Fold ini memuat prosesor 7nm 64-bit Octa-core generasi baru yang memiliki performa tinggi dan RAM 12GB. Sistem baterai ganda dan berkapasitas 4.380mAh yang dirancang secara khusus untuk memastikan pengguna menikmati aktivitas lebih lama.

Reporter Magang: Roy Ridho (mdk/idc)

Baca juga:
Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy Fold
Harga Di Atas 30 Juta, Galaxy Fold Ludes Dalam 31 Menit
Samsung Galaxy Fold Resmi Rilis di Indonesia, Harga 30,8 Juta
Samsung Klaim Telah Jual Satu Juta Unit Galaxy Fold
Tiongkok Dikabarkan Capai Persetujuan Terkait Pajak Impor ke AS
Samsung Rilis Galaxy A71 dan A51, Desain 'Kaca Plastik' dan 4 Kamera
iPhone 12 Series Akan Dibanderol Harga Lebih Mahal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.