Layanan 4G XL baru masuk Semarang

Layanan 4G XL baru masuk Semarang
TEKNOLOGI | 25 Juni 2016 12:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - XL baru saja menambahkan deretan kota-kota yang terlayani 4G LTE. Salah satu kota tersebut adalah Semarang. Tentu saja XL memiliki alasan tersendiri mengapa Semarang baru terlayani 4G LTE, padahal Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Direktur/Chief Service Management XL, Yessie D. Yosetya, membeberkan alasan itu.

Menurutnya, dalam menggelar layanan 4G LTE, XL selalu mempertimbangkan banyak hal agar manfaatnya bisa maksimal didapatkan oleh pelanggan. Jadi, tidak asal peresmian-peresmian atau klaim sudah berapa kota.

"Satu hal yang juga harus diperhitungkan adalah sejauh mana pelanggan dan masyarakat di suatu kota sudah siap mengadopsi layanan 4G LTE. Hal ini bisa ditunjukkan dari tingkat kepemilikan smartphone 4G," terangnya saat acara buka puasa bersama XL dengan media di Jakarta, Jumat (24/06).

Untuk tahap awal, saat ini sudah tersedia tidak kurang dari 146 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di Kota Semarang dan sekitarnya termasuk Salatiga. Total pelanggan XL di kota Semarang saat ini sekitar 370 ribu pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 24 persen dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13 persen pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

"Layanan 4G LTE di Semarang akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Area-area tersebut antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, dan Ngaliyan," jelasnya.

Di wilayah Jawa Tengah, layanan internet cepat 4G LTE dari XL sudah bisa diakses di kota-kota di sepanjang Pantai Utara (Pantura) bagian Barat, mulai di Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang dan Semarang. Jalur ini dikenal sebagai bagian dari jalur utama mudik transportasi darat di Pulau Jawa. Kota Utama lainnya yang telah mendapatkan 4G LTE adalah Purwokerto, Banyumas dan Solo, dan segera menyusul dalam waktu dekat Magelang. (mdk/idc)


Rangkul developer lokal, XL kembangkan aplikasi Internet of Things
Call center XL siap hadapi banjir panggilan saat Lebaran
Fimo, teknologi terkini pantau jaringan operator selular
XL bisa layani pembayaran BPJS Kesehatan
XL sebut penawaran umum terbatas II raih dukungan kuat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami