Lazada dan Go-Jek kolaborasi demi konsumen

TEKNOLOGI | 13 April 2016 08:37 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Lazada baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Go-Jek. Menurut Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, kolaborasi Lazada dan Go-Jek dipercayainya mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

"Berbelanja menggunakan aplikasi mobile kini menjadi kebiasaan baru bagi para konsumen belanja online di Indonesia, khususnya bagi mereka yang sering melakukan transaksi belanja online. Hal ini tampak dari pilihan produk yang dibeli oleh para pengguna aplikasi Lazada, yaitu produk-produk dengan harga yang lebih rendah dan tipe produk yang digunakan sehari-hari dan kerjasama ini akan memudahkan konsumen," jelas dia melalui keterangan resmi, Rabu (13/4).

Aplikasi mobile Lazada tersedia untuk platform Android dan iOS dan hingga saat ini jumlah download sudah mencapai 20 juta download dari enam negara di Asia Tenggara. Pertumbuhan jumlah download aplikasi Lazada mencapai 500 persen dari kehadirannya pertama kali di tahun 2014. Di Indonesia sendiri, transaksi konsumen yang berbelanja menggunakan aplikasi memberikan kontribusi sekitar 60 persen.

Pada saat Lazada pertama hadir di Indonesia tahun 2012, kategori produk elektronik menjadi fokus bagi Lazada. Seirinig waktu dan penambahan variasi produk yang tersedia di website resminya, pertumbuhan kategori produk kebutuhan sehari-hari (fast moving consumer goods) memiliki pertumbuhan dua kali lebih cepat dibandingkan kategori produk elektronik.

Lazada dan GO-JEK berangkat sebagai dua perusahaan yang memiliki fokus berbeda. Di tahun 2012, Lazada hadir sebagai website ritel belanja online, sedangkan GO-JEK pertama kali hadir dalam format call center. Saat ini kedua perusahaan memiliki fokus utama untuk menghadirkan layanan terbaik melalui aplikasi mobile.

"Di GO-JEK, kami terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen sekaligus meningkatkan kesejahteraan mitra driver secara berkesinambungan, salah satunya dalam hal layanan pengiriman atau instant courier. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan semua pihak dapat merasakan manfaatnya dari pengalaman berbelanja online baru yang ditawarkan," kata Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK. (mdk/ega)

Kisah mengharukan sukses Jack Ma sang pemilik baru Lazada

Dibeli Alibaba, Lazada incar raup 560 juta konsumen

Mau kuasai Asia Tenggara, Alibaba investasi Rp 13 triliun di Lazada

Ditanya soal Go-Car, Bos Go-Jek cuma bilang 'No Comment'

Go-Jek umumkan 20 video terfavorit di Go-Video Competition 2016

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.