Lebaran, Tri Genjot Optimalisasi Jaringan

Lebaran, Tri Genjot Optimalisasi Jaringan
Ilustrasi Tri Indonesia. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 12 Mei 2021 17:47 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Tri Indonesia mengatakan pihaknya terus melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan agar pelanggan tetap mendapatkan layanan terbaik untuk melakukan silaturahmi virtual, mengakses konten hiburan dan mengantisipasi peningkatan trafik data selama libur Lebaran.

Optimisasi dan peningkatan kualitas jaringan telah dilakukan di 214 Point of Interest (POI) di seluruh Indonesia yang terbagi di 71 titik di Kalimantan dan Sumatera, 8 titik di Sulawesi, lalu ada 135 titik di Jawa maupun Bali.

Adapun salah satu bentuk optimisasi yang dilakukan Tri Indonesia adalah menambah Cell on Wheels (COW) yang tersebar di Pulau Jawa, seperti dki Kota Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Selain itu, optimisasi turut dilakukan di bandara, pelabuhan, terminal bus, stasiun kereta api, jalur utama transportasi darat, tempat ibadah, rumah sakit, daerah wisata, termasuk area pemukiman padat penduduk.

"Dengan optimisasi yang sudah dilakukan, kapasitas jaringan 3 bisa mengatasi tambahan lonjakan trafik hingga 35%, sehingga dipastikan pelanggan bisa dengan nyaman menjalani seluruh kegiatan digital selama Ramadhan dan Idul Fitri di rumah," tutur Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Tri Indonesia, M. Danny Buldansyah dalam keterangan resmi, Rabu (12/5).

Tidak hanya itu, Danny mengatakan pihaknya terus mengawasi trafik yang terjadi melalui NOC (Network Operation Center) yang bekerja 24/7 selama 365 hari. Tri Indonesia juga mengantisipasi keadaan darurat dengan menyiapkan power backup di setiap unit BTS.

Baca Selanjutnya: Trafik Bakal Naik...

Halaman

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami