Lewat 5s/5c, iPhone konsisten di jalur premium

TEKNOLOGI | 26 Januari 2014 08:36 Reporter : Arif Pitoyo

Merdeka.com - Penantian masyarakat Indonesia akan kehadiran gadget yang mumpuni dan sesuai dengan gaya hidup pada awal tahun ini terpenuhi dengan diluncurkannya paket bundling Indosat, XL maupun Telkomsel bersama Apple.

Boleh dibilang, Apple sangat konsisten di jalur ponsel premium yaitu membanderol produknya dengan harga di atas Rp 6 juta. Bahkan untuk kedua produk anyar ini, Apple membanderol iPhone 5s mulai Rp 10,5 juta, sementara iPhone 5c seharga Rp 8,5 juta.

Disebut mulai karena itu untuk memory 16GB. Sementara untuk 32GB, harganya menjadi Rp 11,9 juta dan Rp 10 jutaan. Untuk 5s yang 6 GB, harganya mencapai Rp 13,6 juta.

Meski harga tersebut relative mahal untuk pasar Indonesia, namun Apple secara cerdas membundling produknya dengan layanan operator sehingga dengan hanya mengeluarkan Rp 1 juta saja pun pelanggan sudah bisa membawa iPhone 5s atau 5c.

Telkomsel misalnya, menawarkan harga awal Rp 1 juta untuk iPhone 5c, dengan biaya bulanan Rp 900 ribu, sedangkan XL, dengan harga awal Rp 500 ribu cukup membayar bulanan ditambah paket data sebesar Rp 715 ribu.

Adapun, Indosat menawarkan paket Super Offer iPhone5S dan iPhone 5C dengan memberikan Super DISKON menarik sampai dengan Rp 3 Juta, Super Data hingga 96GB dan Unlimited Super WiFi sebagai bentuk komitmen Indosat untuk selalu memuaskan pelanggan yang menginginkan layanan super lengkap dari Indosat.

Penawaran harga makin menarik bila membelinya di Okeshop Pacific Place karena ada diskon Rp 3juta untuk 40 pelanggan pertama lalu diskon Rp 1,5juta untuk 100 pelanggan berikutnya berlaku periode 25 – 26 Januari 2014.

Sedangkan untuk pelanggan prepaid akan mendapatkan diskon sampai dengan Rp 1,3 juta untuk pelanggan bank – bank tertentu juga di periode 25 – 26 Januari.

Tempat lainnya seperti di Oke Shop Grand Indonesia dan Global Teleshop di Plaza Indonesia, Gandaria City dan Central park akan mendapat diskon Rp 1,5juta bagi 100 pelanggan pertama dan diskon sampai dengan Rp 1,3juta periode tanggal 25 – 26 Januari 2014.

iPhone 5S dibekali dengan sistem operasi iOS 7 untuk memaksimalkan performa. Memori internal ponsel ini dibuat dengan beberapa varian, yakni dengan versi iPhone 5S 16GB, 32 GB, dan 64GB.

Dari sisi display ponsel ini sudah dibekali layar yang cukup besar yakni 640 x 1136 pixels, 4.0 inches dan jenis layar yang di gunakan pada ponsel berkelas ini LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, memiliki jumlah warna 16M colors.

Kapasitas warna yang membuat multimedia video menjadi tontonan yang menyenangkan. Dilengkapi kamera dengan kapasitas ukuran 8 MP yang sudah mendukung pengambilan gambar secara auto focus, Led Flash, face detection. Untuk sentuhan warna memiliki pilihan warna yang cantik yakni Black/Slate, White/Silver, Gold. (mdk/roc)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.