LG bakal perkenalkan smartphone 5G?

TEKNOLOGI | 17 Agustus 2018 13:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Operator seluler Sprint baru saja mengumumkan kolaborasi dengan LG Electronics Amerika Serikat untuk menghadirkan smartphone 5G pertama di AS.

Rencananya, smartphone 5G tersebut akan diperkenalkan pada paruh pertama 2019. Sementara spesifikasi dan tanggal peluncuran resmi smartphone 5G itu akan diumumkan kemudian.

Sebagaimana dikutip GSM Arena via Liputan6.com, Kamis (16/8), kemitraan ini bukan hanya dalam bentuk bundlingpaket Sprint tetapi juga dedikasi LG terhadap kehadiran perangkat 5G yang punya spesifikasi tinggi padi awal 2019.

Kabarnya, smartphone 5G LG ini akan didukung dengan prosesor Snapdragon.

Pasalnya perusahaan pembesut chipset Qualcomm itu telah merilis kehadiran modem X50 yang diklaim punya kecepatan hingga 5Gbps. Selain itu, chipset tersebut memiliki antena 5G yang akan bekerja dengan sinyal mmWave.

Memperkenalkan smartphone 5G adalah sesuatu, namun yang lebih penting adalah jaringan yang membuat smartphone itu bisa dipakai dengan baik.

Kembali pada awal 2018, Sprint mengumumkan bahwa enam kota besar di AS siap memiliki jaringan 5G pada tahun 2019. Sayangnya, belum diketahui kapan pastinya smartphone ini akan bisa dipakai secara komersil.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com