LG Electronics Jadi Anggota ke-14 Hedera Governing Council bersama Google dan IBM

LG Electronics Jadi Anggota ke-14 Hedera Governing Council bersama Google dan IBM
TEKNOLOGI | 29 Mei 2020 09:34 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - LG Electronics (LG) dan Hedera Hashgraph, platform bagi pencatatan akuntansi buku besar (distributed ledger) tingkat enterprise, mengumumkan langkah perusahaan bergabung dengan Hedera Governing Council. Dewan ini didesain untuk memungkinkan model tata kelola buku besar paling terdesentralisasi melalui Distributed Ledger Technology (DLT).

Sebagai perusahaan manufaktur bagi perangkat elektronik konsumer, bergabungnya LG akan membuat perusahaan bekerja untuk mengidentifikasi berbagai langkah penerapan distributed ledger technology (DLT) yang bermanfaat bagi konsumen dan mitra jaringan pemasoknya untuk kelancaran transaksi.

LG menjadi anggota ke-14 dari dewan ini bersama Boeing, Deutsche Telekom, DLA Piper, FIS (WorldPay), Google, IBM, Magalu, Nomura, dan Swirlds. Kemudian Swisscom Blockchain, Tata Communications, University College London (UCL), dan Wipro.

Masing-masing anggota Hedera Governing Council akan menjalankan sebuah simpul (node) pada jaringan publik Hedera Hashgraph. Selain itu, mereka akan bertanggung jawab untuk memperbarui basis kode platform sesuai pengembangan Hedera.

Mance Harmon, CEO dan co-Founder Hedera Hashgraph, mengatakan pihaknya senang menyambut LG sebagai salah satu pemimpin dalam industrinya sebagai Hedera Governing Council. Selama bertahun-tahun, LG telah menunjukkan diri sebagai visioner dalam pendekatan untuk mengadopsi teknologi baru atas nama peningkatan kehidupan pengguna dan mitranya di seluruh dunia.

"Kami menantikan kolaborasi dengan LG dan ekosistem perusahaan untuk mengeksplorasi banyak cara potensial agar distributed ledger technology dapat diterapkan untuk memberi manfaat bagi konsumen,” ujarnya, Jumat (29/5).

Cho-Taeg-il, Senior Vice President LG Electronics, menambahkan distributed ledger technology memiliki potensi untuk meningkatkan nilai bagi pengguna produk dan membuat hampir semua perusahaan di berbagai sektor dapat menawarkan layanan baru atas ketersediaan keamanan, kecepatan, dan tingkat kepercayaan yang baik.

“Dengan menjadi bagian dari Hedera Governing Council, kami berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi terkemuka lainnya dari berbagai industri untuk mengembangkan aplikasi teknologi distributed ledger yang memberi manfaat bagi bisnis dan konsumen,” pungkas dia. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5