LG Electronics Panen Penghargaan Bergengsi di CES 2020

TEKNOLOGI | 17 Januari 2020 16:59 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pameran produk elektronik inovatif dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2020, yang ditutup akhir pekan lalu memberikan catatan khusus bagi LG Electronics (LG). LG meraih penghargaan terbanyak dari berbagai pakar dalam industri. Terhitung lebih dari 150 penghargaan didapat LG selama CES 2020.

Penghargaan tersebut termmasuk Best TV of CES Award, ini gelar TV terbaik selama CES yang diraih enam tahun berturut-turut berkat teknologi TV OLED.

LG SIGNATURE OLED TV RX yang dikenal melalui layar yang dapat tergulung, misalnya, mendapat penghargaan khusus dari Consumer Technology Association sebagai penyelenggara CES dengan CES Best of Innovation Award pada kategori video display.

Sementara LG SIGNATURE OLED ZX 8K TV meraih CTA Mark of Excellence Video Display Product of the Year. Melengkapinya, generasi terbaru LG OLED TV yang ditenagai ATSC 3.0 juga diganjar dua lusin penghargaan.

1 dari 1 halaman

Smartphone LG G8X ThinQ Raih Penghargaan

2020 Merdeka.com

Pengakuan dari berbagai pakar lintas industri pun didapat LG dari kategori perangkat elektronik rumah tangga. Sebut saja inovasi mesin cuci front load LG ThinQ AI DD yang menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) mendapat pengakuan dari USA Today dan Newsweek.

Sementara kulkas LG InstaView Door-in-Door dengan Craft Ice yang membawa inovasi hadirnya dispenser es batu yang tak mudah meleleh, menerima setidaknya tiga penghargaan. Selain CTA Mark of Excellence Award dan penghargaan dari media Womens Health, kulkas LG ini juga berhasil mendapat CES Innovation Award.

Deret penghargaan tak hanya diterima LG dari sektor elektronik hiburan dalam rumah dan perangkat elektronik rumah tangga. Dari lini smartphone pun, berkat inovasi layar dual screen dan 5G, LG menerima CES Innovation Award untuk smartphone LG G8X ThinQ.

Pengakuan pun dicatatkan LG dari pengembangan layanan purna jual berbasis AI, LG Proactive Customer Care yang dapat memberikan notifikasi potensi permasalahan produk dan tips mengoptimalkan penggunaan.

Tak hanya produk dan layanan, bahkan LG mendapatkan pengakuan melalui instalasi khusus yang dibangunnya dari rangkaian layar OLED. Tersusun dari ratusan panel OLED yang membentuk bidang gelombang, karya berjudul Wave ini menampilkan konten keajaiban alam dari berbagai belahan dunia. Peletakannya yang seolah menggantung di atas pada bagian depan booth LG, menyambut puluhan ribu pengunjung CES yang melintas.

Secara keseluruhan, sepanjang penyelenggaraan CES 2020, LG berhak atas 17 CES Innovation Awards. Penghargaan ini merupakan program resmi CTA selaku penyelenggara untuk memberikan pengakuan pada produk terbaik dari masing-masing kategori. Mendampingi pencapaian ini, LG pun mendapat pengakuan terbaik dari berbagai pakar teknologi dan media yang memiliki perhatian pada perkembangan teknologi perangkat elektronik.

(mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.