LG Pasarkan Signage LED Seharga Rp 1 Miliar, Banyak Keunggulannya

LG Pasarkan Signage LED Seharga Rp 1 Miliar, Banyak Keunggulannya
TEKNOLOGI | 22 Oktober 2019 16:45 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - LG Electronics Indonesia meluncurkan produk signage atau media penampil digital dengan teknologi LED, yakni LED All-in-One dengan bentang layar 130 inci. Ini adalah signage digital LED terbesar yang dijual LG di Indonesia. Perlu diketahui, di pasar produk signage digital, LG adalah pemain terbesar di sektor information display di Indonesia.

Agustian Yusetia, B2B Business Head LG Indonesia, menjelaskan harga jual signage digital LG LED All-in-One 130 di Indonesia diperkirakan menembus Rp 1 miliar. Layar LED terbesar yang pernah dipasarkan LG ini masih diproduksi di Korea.

Dengan harga sekitar Rp 1 miliar, media penampil digital dengan bentangan layar 130 inci ini menyasar korporasi besar yang memiliki ruang meeting atau video conference besar. Fungsinya menjadi pengganti proyektor.

"Meski belum dipasarkan secara resmi di Indonesia, produk ini sudah dipesan dua unit. Kami akan pasang di dua bank di Indonesia," ujar Agustian di Jakarta, kemarin.

Seharga sekitar Rp 1 miliar, media penampil diigtal ini memiliki banyak kelebihan:

1. Yang jelas bentang layarnya besar mencapai 130 inci sehingga menampilkan gambar lebih baik dengan resolusi Full HD.

2. Menggunakan sisten modular, terdiri dari empat modul, sehingga pemasangannya di dinding ruang meeting lebih mudah

3. Sistem speaker built-in di belakang layar alias terintegrasi sehingg audio terfokus dan merata menjangkau pada peserta dalam ruangan

4. Layar berbentang 130 inci dengan jarak antarlampu LED penyusunnya hanya 1,5 milimeter. Benefitnya, semakin berdekatan jarak antar-LED berdampak lebih baik dalam menampilkan gambar dengan warna tampak lebih natural

5. Untuk mendukung kenyamanan penggunaan, LG membuat perangkat ini memiliki kompatibilitas dengan dua penyedia perangkat lunak solusi pendukung video conference terkemuka; Crestron dan Cisco VC solution.

Bagaimana tertarik untuk ruang video conference Anda? (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami