LG rilis NeoChef, microwave oven zaman now

LG rilis NeoChef, microwave oven zaman now
LG NeoChef. ©2018 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 25 April 2018 18:55 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Raksasa elektronik Korea Selatan, LG Electronics, mengembangkan microwave oven anyar yang dinamakan, LG NeoChef. Produk ini dikembangkan untuk memenuhi gaya hidup modern yang memiliki mobilitas tinggi tapi sering berbenturan dengan kebutuhan mengonsumsi makanan sehat.

"Berbasis teknologi inverter, membuatnya tak hanya mewarisi kemampuan hemat listrik. Lebih jauh dari itu, besutan inovasi LG membuatnya memiliki fleksibilitas pada pengaturan suhu panas yang dibutuhkan saat proses pemasakan," ujar Winardi Cristian, Team Head Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (25/4).

Dia menyatakan, fleksibilitas pengaturan derajat panas ini memberi beberapa keuntungan. Pertama, LG NeoChef mampu memberikan panas lebih merata pada saat proses menghangatkan kembali dan proses defrost. Hasilnya, tak akan ditemui lagi bahan makanan dari kulkas yang menjalani proses defrost di microwave masih membeku di bagian tengah.

Yang membuatnya semakin istimewa, inovasi yang memberi fleksibilitas pengaturan suhu panas ini bahkan membuat penggunanya memiliki keleluasaan mengubah derajat panas di tengah proses memasak yang menyesuaikan dengan kebutuhan berbagai hidangan.

Keuntungan lainnya, pengguna dapat memulai proses pemasakan dengan mengatur pada tingkat daya tertentu untuk kemudian mengubahnya, baik menurunkan atau menaikkannya, di tengah proses pemasakan bergantung pada opsi pemasakan yang dipilih.

Fleksibilitas ini membuat LG NeoChef dapat menangani rentang makanan yang lebih luas seperti membuat yoghurt, melting chocolate atau pun sekedar membuat pop corn. Bahkan, pengguna LG NeoChef dapat memanfaatkannya untuk melakukan pemasakan dalam mode air fry yang lebih sehat disbanding dengan proses menggoreng dengan deep fryer.

"Fleksibilitas LG NeoChef menyederhanakan dapur penggunanya. Cukup satu perangkat untuk membuat berbagai kreasi makanan dengan mudah dan cepat," ujar Winardi.

Beberapa kelebihan lain LG NeoChef, ada lapisan bagian dalam tungku gelombang mikro dengan Anti-Bacterial EasyClean. Selain memiliki kemampuan mengeliminasi kemungkinan adanya bakteri hingga 99,99 persen, lapisan pelindung ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Kemudian desainnya memiliki enam titik pendukung, yang berguna untuk kestabilan lebih baik dan mencegah kemungkinan bahan makanan tertumpah akibat d peletakan container tidak tepat.

"Kehadiran berbagai inovasi pada LG NeoChef menjadikan perangkat ini sesuai dengan gaya hidup modern dan menunjang produktivitas penggunanya," pungkas Winardi. (mdk/ara)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami