LG siapkan smartphone lipat dengan dua layar, dua baterai, dan dua headphone jack!

LG siapkan smartphone lipat dengan dua layar, dua baterai, dan dua headphone jack!
Smartphone lipat LG. ©2018 LetsGoDigital
TEKNOLOGI | 6 April 2018 14:32 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Pada tahun 2016, LG sempat mengajukan paten untuk smartphone yang tidak hanya dilengkapi dengan dua layar, tetapi juga dilengkapi oleh sepasang baterai dan dua headphone jack. Paten ini diajukan LG pada 28 September 2016 dan dipublikasikan hari ini, berkat World Intellectual Property Organization (WIPO).

Paten tersebut bernama Terminal Seluler, dan kedua layarnya melengkung sehingga memungkinkan sisi perangkat ini menampilkan notifikasi tanggal, jam, dan lain sebagainya.

Gambar-gambar di bawah ini cukup mendeskripsikan bagaimana bentuk dari smartphone masa depan LG tersebut Ada dua layar yang dapat dibuka dan digabungkan sehingga membentuk layar yang lebih besar menyerupai tablet. Ketika dilipat, dua layar tetap bisa digunakan secara independen satu sama lain. Dalam satu mode, dua tampilan dapat digunakan untuk mensimulasikan sebuah buka ketika pengguna membaca melalui satu layar. Saat beralih ke layar kedua, seolah-olah sedang membalik halaman buku.

Menariknya, ketika smartphone itu dilipat, dua layar saling membelakangi dan kedua sisinya dapat memutar video yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Lebih menariknya lagi keduanya dapat menggunakan headphone mereka masing-masing. Keren, bukan?

smartphone lipat lg

smartphone lipat lg

smartphone lipat lg

smartphone lipat lg

Smartphone lipat LG ©2018 LetsGoDigital



Meskipun sudah diajukan pada tahun 2016, LG sepertinya sudah memiliki pemikiran yang visioner. salah satu layar, atau layar pertama memiliki sensor sidik jari di bawah layar. Sedangkan yang kedua memiliki kamera digital dan baterai sendiri.

So, LG saat ini sudah bergabung dengan perusahaan yang telah mematenkan smartphone versi mereka sendiri untuk perangkat yang dapat dilipat. Baru-baru ini ada nama Huawei yang juga melakukan hal yang sama, juga Samsung, Apple, serta Microsoft. Samsung memiliki Galaxy X yang digadang-gadang memiliki smartphone yang tidak hanya dapat dilipat, namun layarnya pun dapat dilipat. Diperkirakan bakal rilis tahun depan.

LG sendiri rupanya membuat smartphone yang dapat dilipat untuk sebuah perangkat yang fokus pada multimedia. Penasaran seperti apa? Kita nantikan saja. (mdk/ega)


Pakai SmartThinQ, produk AC LG ini bisa dikendalikan dari jauh
LG pasarkan AC dual cool demi kuasai pasar AC inverter Indonesia
LG G7 dirumorkan bakal dilengkapi tombol AI 'ThinQ', apa fungsinya?
LG konfirmasi bakal rilis G7 di akhir April, Samsung harus waspada!
5 Fakta LG G7, calon 'pembunuh' Samsung Galaxy S9
Terlalu mahal, LG putuskan pakai LCD untuk layar G7?

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami