LG V40 ThinQ menampakkan diri, punya poni dan lima kamera!

LG V40 ThinQ menampakkan diri, punya poni dan lima kamera!
TEKNOLOGI | 25 Agustus 2018 11:10 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Tidak peduli bagaimana konsumen yang mencaci adanya notch atau poni mengganggu pada smartphone zaman now, sebagian besar vendor justru semakin girang menggunakan notch sebagai pemicu penjualan produk mereka.

Salah satunya adalah LG V40 ThinQ yang baru-baru ini muncul di permukaan menggoda publik. Smartphone anyar ini dengan santainya menghadirkan notch di bagian atas untuk menggoda para konsumen betapa menariknya smartphone ini.

Yang lebih menarik lagi adalah LG lagi-lagi mengikuti trend yang berkembang saat ini dengan menghadirkan tiga kamera di bagian belakang.

lg v40 thinq

LG V40 ThinQ ©2018 phonearena.com

Dari gambar render di atas, kita bisa melihat bahwa LG akan menggunakan set 5 kamera dalam satu smartphone. Tiga kamera di belakang, sedangkan dua kamera lainnya berada di depan. Berbeda dengan Huawei Mate 20 yang memiliki 'pulau kamera' berbentuk persegi, V40 ThinQ mengadopsi faktor bentuk tradisional yang berbaris secara horizontal.

Selain itu, kita bisa melihat adanya LED flash yang berada di sebelah kanan kamera belakang. Kemudian lingkarang di bawah kamera menunjukkan sensor sidik jari. Itu artinya smartphone ini masih belum menggunakan sensor sidik jari di bawah layar seperti smartphone zaman now.

Terlepas dari bagaimana kontrovesi di luar sana, LG kali ini lebih memilih menghilangkan dukungan jack audio 3.5mm. LG menambahkan port USC Type-C untuk pengisian daya dan tujuan konektivitas. Selebihnya, spesifikasi dari perangkat ini masih misteri.

Namun semua pasti berharap LG berkenan membekali V40 ThinQ dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, layar P-OLED dan Android 9 Pie.

Satu yang harus Anda garis bawahi. LG V40 berbeda dengan V40 ThinQ. untuk V40 ThinQ biasanya memiliki spesifikasi yang lebih canggih ketimbang V40 standar. (mdk/ega)

Baca juga:
LG V40 rilis 10 Oktober, target penjualan ogah muluk-muluk
LG buat pusat penelitian AI berbasis deep learning di Amerika Utara
LG pasarkan AC inverter untuk hunian besar dan SOHO
LG V40 bakal rilis setelah Samsung Galaxy Note 9 dan sebelum iPhone 9
LG V40 siap gebrak jagat smartphone papan atas, spesifikasinya bikin ngiler!

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami