Lock Screen Huawei Kini Berisi Iklan, Pengguna Mengeluh Keras

TEKNOLOGI | 17 Juni 2019 16:17 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sejumlah pengguna smartphone Huawei dilaporkan mengeluh karena lock screen smartphone Huawei kini disisipi iklan.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh sejumlah pengguna Reddit. Banyak dari laporan di Reddit menyebut iklan di lock screen ini muncul secara tiba-tiba.

Dikutip dari Digital Trends via Tekno Liputan6.com, iklan yang muncul di lock screen itu menyerupai wallpaper biasa. Namun, gambar tersebut ternyata disertai dengan logo Booking.com.

Sontak, hal itu dikeluhkan oleh banyak pengguna perangkat Huawei kesal. Kondisi ini tidak terjadi di perangkat kelas menengah, tapi juga kelas flagship, seperti P20 hingga P30 Pro.

Menurut laporan, iklan ini muncul di pengguna yang memakai Huawei Magazine Lock Screen atau wallpaper bawaan. Karenanya, mengatasi agar iklan ini berhenti muncul dengan tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Huawei sendiri membantah pihaknya menyematkan iklan di perangkat penguna. Perusahaan asal Tiongkok itu mengatakan hal itu berasal dari aplikasi pihak ketiga.

"Tidak ada iklan yang disematkan Huawei. Kami meminta pengguna untuk memeriksa pengaturan aplikasi atau mengikuti instruksi cara menghilangkan iklan di lock screen," ungkap Juru Bicara Huawei.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

Baca juga:
5 Handphone ini Paling Banyak Dibeli Hingga Tengah Juni 2019
Huawei Akui Tak Mampu Capai Target Pasar Smartphone Tahun Ini
Samsung Ajukan Paten Layar Gulung, Seperti Apa?
Samsung Perkenalkan Galaxy M40, HP Tripel Kamera dan Speaker Laya
Spesifikasi Oppo A1K, Calon Smartphone Bawah 2 Juta Terbaik
5 Tips Beli Smartphone Bekas Agar Dapat yang Terbaik dan Termurah!
Tak Lagi Sekadar Fingerprint Sensor, Intip Canggihnya Kamera Depan Dalam Layar!

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT