MacBook Pro 13 Inci Akan Jadi Mac Pertama Dengan Prosesor ARM

MacBook Pro 13 Inci Akan Jadi Mac Pertama Dengan Prosesor ARM
TEKNOLOGI | 13 Juli 2020 19:24 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Beberapa waktu yang lalu Apple mengumumkan bahwa PC besutannya akan secara berangsur pindah untuk menggunakan prosesor ARM, dan meninggalkan Intel.

Nah, berdasarkan bocoran terbaru dari Ming-Chi Kuo yang dikutip Engadget, disebut bahwa produksi model pertama Mac yang akan menggunakan prosesor ARM akan dimulai pada kuartal keempat 2020, dan itu adalah MacBook Pro 13,3 inci.

Setelah produksi tersebut selesai, diperkirakan pada awal 2021 Apple akan lanjut memproduksi MacBook Air dengan prosesor ARM. Selanjutnya, MacBook Pro 14 dan 16 inci akan masuk produksi pada kuartal kedua dan ketiga 2021.

Apple sendiri mengklaim bahwa pihaknya akan merilis Mac pertama berbasis ARM pada akhir 2020. Misteri sebelumnya adalah Mac apa, namun kali ini terungkap bahwa itu adalah MacBook Pro dengan layar paling ringkas.

Hal ini akan memperlihatkan bagaimana prosesor ARM akan menangani pekerjaan berat seperti mengedit foto dan video di MacBook Pro, dibandingkan dengan prosesor Intel yang biasa mengotaki laptop ini.

1 dari 1 halaman

Apple sendiri berpindah dari Intel ke ARM disebut karena dapat mengurangi biaya produksi dari Mac, sehingga bisa dijual dengan harga sedikit lebih murah. Dengan skenario ini, diharap Apple dapat mengapalkan 18 juta hingga 20 juta Mac di 2021.

Akankah dengan strategi ini harga Mac bisa lebih terjangkau? Kita lihat saja. (mdk/idc)

Baca juga:
Pabrik Apple di India Ditutup Karena Ketegangan Dengan Tiongkok
Kasus Covid-19 Meningkat, Apple Store di AS Kembali Tutup
Xiaomi dan Vivo Diprediksi Melemah di India
Apple Segera Beri Fitur yang Buat iPhone Jadi Komputer
Pembelian iPhone 12 Series Dilaporkan Tak Termasuk Charger
Ini Jumlah Aplikasi dan Foto yang Bisa Masuk iPhone Dengan Storage 64GB, Cukup?
Mac Buang Prosesor Intel Untuk Chipset ARM, Seberapa Cepat?

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami