MacBook Pro hadir lebih murah dengan spesifikasi lebih menawan

MacBook Pro hadir lebih murah dengan spesifikasi lebih menawan
TEKNOLOGI | 23 Oktober 2013 16:03 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Apple kemarin baru saja merilis MacBook Pro terbaru mereka. Namun yang mengejutkan dua MacBook Pro terbaru Apple diluncurkan dengan harga yang lebih murah dari pendahulunya.

Meskipun akan beredar di pasaran dengan harga yang lebih murah, namun MacBook Pro yang hadir dalam varian layar 13 dan 15 inci tetap dihadirkan dengan fitur yang lebih baik dibanding MacBook Pro generasi sebelumnya.

Dikabarkan Softpedia (23/10), Macbook Pro 13 inci akan dilengkapi dengan Retina Display dan hanya memiliki berat sekitar 1,5 kg atau lebih ringan dari generasi sebelumnya.

MacBook Pro 13 inci juga akan dilepas ke pasaran dengan mengusung prosesor dual-core 2,4 GHz Intel Haswell yang disandingkan dengan Intel Iris visual, 4 GB RAM, 128 GB internal storage, dan WiFiAC.

Pihak Apple mengklaim jika model ini bisa bertahan selama 9 jam penggunaan dengan sekali isi ulang daya baterai saja.

Sedangkan untuk MacBook Pro 15 inci akan mengusung spesifikasi seperti prosesor quad-core 2 GHz Crystalwell yang disandingkan dengan Iris Pro grafis, Wi-Fi AC, Thunderbolt 2, 8 GB RAM, dan internal memori 256 GB SSD.

Untuk harganya sendiri, MacBook Pro dengan layar 13 inci sudah bisa Anda dapatkan di Apple Store mulai hari ini dengan harga USD 1299 atau sekitar Rp 14 juta sedangkan MacBook Pro 15 inci akan beredar dengan harga USD 1999 atau sekitar Rp 21 juta. (mdk/dzm)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami