Main PUBG Terus-Terusan, Remaja ini Kena Stroke

TEKNOLOGI | 9 September 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Salah satu dampak buruk PUBG tak cuma jangka panjang, dalam jangka waktu singkat, seorang remaja di Hyderabad dilaporkan alami stroke.

Dikutip dari Vice via Tekno Liputan6.com, remaja berumur 19 tahun ini mengalami terhambatnya trombosis sebab ada proses koagulasi berlebihan.

Kondisi itu membuat tangan kanan dan kaki remaja tersebut mati rasa. Menurut dokter yang memeriksanya, kondisi itu berhubungan dengan kecanduan si anak dengan gim PUBG.

Anehnya, kondisi stroke otak semacam ini kebanyakan terjadi pada orang tua dan jarang dialami seseorang di usia muda. Dokter juga mengatakan berat badan remaja itu turun drastis. Dia juga mengalami dehidrasi dan kekurangan nutrisi akibat terlalu sering bermain.

"Kondisi ini menyebabkan penebalan darah vena di otak dan beberapa gumpalan," tutur senior nutri-physician di Rumah Sakit Sunshine, Dr K. Vinod Kumar pada The Times of India.

Berdasarkan penuturan sang ibu, dia memang sangat keranjingan gim PUBG. Dalam sehari, dia bisa bermain PUBG mulai dari jam 9 pagi hingga 3 atau 4 dini hari.

Menurut sang ibu, si bocah hanya berhenti bermain saat dia harus melakukan kerja paruh waktu sebagai pengantar koran. Saat ini, dia sudah keluar dari rumah sakit dan berangsur pulih.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

Baca juga:
PUBG Mobile Lite Rilis Pembaharuan Baru, Seperti Apa?
Bukan Nintendo, Tencent Jadi Perusahaan Gim Terbesar Dunia
Rayakan HUT RI, PUBG Mobile Bantu Para Veteran dengan Program #74MerdekaDinner
Pasca Server Down, Ini Update PUBG Mobile yang Bergulir Hari Ini
PUBG Mobile Jadi Gim Battle Royale Dengan Pemasukan Tertinggi
5 Item PUBG yang Wajib Dipakai, Sederhana Namun Bikin Menang!
5 Trik Chicken Dinner Agar Selalu Menang main PUBG

(mdk/idc)