Mana yang harus dibeli, iPhone 5S atau 5C?

Mana yang harus dibeli, iPhone 5S atau 5C?
iPhone 5S dan iPhone 5C. ©2013 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 12 September 2013 18:53 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Baru saja Apple mengeluarkan dua produk barunya sebagai penerus iPhone 5. Tentunya, dengan dua smartphone berkelas ini, sangat sulit bagi siapa saja untuk menentukan mana yang sebaiknya di beli.

Namun, jangan khawatir, berbekal beberapa tips dari Mashable (11/9), Anda tak seharusnya bimbang dalam pilihan antara membeli iPhone 5S atau 5C. Berikut adalah beberapa pertimbangan yang bisa digunakan sebelum membeli satu di antara keduanya.

Dalam ukuran dan bentuk, memang iPhone 5S dan 5C memiliki bentuk yang sama. Bedanya, iPhone 5C yang tersedia dalam lima warna menggunakan bahan plastik, sementara iPhone 5S yang hanya ada tiga warna tetap menggunakan alumunium.

Untuk sisi dalaman, iPhone 5S memiliki kemampuan lebih daripada iPhone 5C. Bahkan, boleh dibilang iPhone 5S bisa disejajarkan dengan smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S4 atau Nokia Lumia 1020.

Namun, iPhone 5C bukanlah produk sembarangan. Dalaman perangkat ini tetap menggunakan iPhone 5 namun ditambahi bentuk bodi yang lebih berwarna.

iPhone 5S sendiri sangat cocok bagi mereka yang hobi fotografi dan membutuhkan keamanan ekstra dalam perangkatnya karena dilengkapi fitur kamera dan pendeteksi sidik jari mumpuni. Sementara, iPhone 5C cocok bagi mereka yang butuh iPhone 5 namun tak suka dengan warna yang itu-itu saja.

Jadi, jika Anda memang membutuhkan fitur berlebih seperti yang ditawarkan iPhone 5S, maka perangkat ini layak dibeli. Sementara, kalau lebih suka iPhone 5 dengan warna cerah, iPhone 5C lebih layak masuk kantong Anda. (mdk/nvl)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami