Mark Zuckerberg soal Facebook Down: Layanan Berangsur Normal, Kami Minta Maaf

Mark Zuckerberg soal Facebook Down: Layanan Berangsur Normal, Kami Minta Maaf
CEO Facebook Mark Zuckerberg minum air putih di sebelum sidang dengan Senat AS. ©2018 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 5 Oktober 2021 08:09 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Setelah semalam tumbang, layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp berangsur normal. Layanan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu meminta maaf kepada penggunanya di seluruh dunia.

"Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger segera normal. Mohon maaf atas gangguan hari ini -- Saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi," ungkap Mark dalam akun Facebooknya, Selasa (5/10).

Sebelumnya, Mike Schroepfer CTO Facebook menyampaikan permohonan maaf melalui Twitter dan mengatakan bahwa ada masalah jaringan dan tim bekerja secepat mungkin untuk memulihkannya.

"Permintaan maaf kepada semua orang yang terkena dampak penghentian layanan yang didukung Facebook saat ini. Kami mengalami masalah jaringan dan tim bekerja secepat mungkin untuk memulihkannya," ujar Mike.

2 dari 2 halaman

Layanan Down

Layanan aplikasi perpesanan WhatsApp, media sosial Facebook dan Instagram down, Senin (4/10) malam. Keluhan pengguna internet diutarakan melalui media sosial Twitter dan menjadi trending topik di Indonesia dan dunia, Senin malam.

"WA, FB dan Instagram sedang down," ujar Ari di layanan perpesanan Telegram, Senin malam.

Berbagai meme mengenai tumbangnya layanan milik keluarga Facebook ini meramaikan jejaring sosial. Dilansir Tekno Liputan6.com, di laman pendeteksi situs down, DownDetector pada Senin (4/10) malam menunjukkan bahwa pengguna Instagram di seluruh dunia mengeluhkan tumbangnya layanan Instagram.

Tumbangnya Instagram dirasakan oleh hampir seluruh penggunanya di dunia. Lebih dari 76 ribu keluhan dari pengguna memenuhi DownDetector pada Senin malam. Keluhan pengguna paling banyak adalah aplikasi tidak bisa diakses, website yang error, serta koneksi server yang tumbang.

Para pengguna di seluruh dunia termasuk di Swiss, Malaysia, Monaco, Jepang, Inggris, Indonesia, Kanada, Iran, Israel, Argentina, dan lain-lain mencuitkan tumbangnya layanan media sosial Facebook ini.

(mdk/faz)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami