Marketing Apple: tiruan Face ID di Android akan jadi jelek!

TEKNOLOGI | 11 Desember 2017 12:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apple dengan iPhone X-nya yang rilis di 2017 ini, tentu jadi standar baru untuk smartphone. Bagaimana tidak, fitur terbaru yakni Face ID yang merupakan fitur keamanan lewat pemindai wajah 3D, jadi salah satu yang terbaik di jajaran smartphone. Tak ayal, hal ini akan jadi model yang ditiru banyak produsen smartphone lain.

Namun jika merujuk pernyataan dari kepala pemasaran Apple, Phil Schiller, persaingan tersebut tidak ada. Melansir Phone Arena yang mengutip pernyataan sang petinggi Apple tersebut saat wawancara pada web Belanda bernama Bright.nl, Schiller menyebut berbagai perangkat Android "mereka semua jelek," dengan singkat.

Phil Schiller yang merupakan senior di Apple, mengatakan bahwa sistem pengenalan wajah dari Android tak akan bekerja dengan cara yang sama dengan Face ID. Hal ini dikarenakan Apple harus mengganti semua fungsi tombol home digantungkan banyak sekali fungsi, dengan sebuah teknologi yang lebih canggih tanpa adanya tombol.

Dengan adanya Face ID, kita tentu sudah akan dengan mudah menemukan fitur yang sama di Android keluaran tahun depan. Di saat versi Android dari Face ID rilis, kita baru bisa bandingkan apakah pernyataan Schiller ada benarnya atau hanya sekedar gertakan saja.


iPhone terbaru nantinya akan gendong baterai yang lebih besar
Huawei akan tiru desain iPhone X, usung 'lengkungan hitam' di atas layar
Samsung lagi-lagi patenkan teknologi smartphone yang bisa dilipat, makin canggih?
Ini perbedaan Oppo F5, F5 6GB dan F5 Youth!
Harga Xiaomi Redmi 5 Plus terjangkau, spesifikasinya ciamik!
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus, baterainya berkekuatan super!
OPPO beri kesempatan masyarakat jajal F5

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT