Mau bikin startup dan dicintai users? Begini caranya

Mau bikin startup dan dicintai users? Begini caranya
TEKNOLOGI | 19 April 2018 12:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Membangun sebuah startup itu susah-susah gampang. Kita tak hanya menawarkan keunggulannya saja, tapi juga kenyamanan para pengguna. Tapi bagaimana sih caranya agar startup kita dicintai pengguna?

Studio Lead dari Somia Customer Experience, Larissa Rena, membagi tipsnya di The Nextdev Academy 2018. Larissa menegaskan, salah satu hal yang harus dilakukan agar users mencintai startup kita adalah mengenal. Ya, mengenal dan mencintai users.

"Kita harus mengerti mereka, maunya kayak gimana. Nah itu dari situ dimulai pemahaman kita ke users lalu cocokkan dengan kebutuhan mereka," kata Larissa.
the nextdev 2018

The NextDev 2018 ©2018 Merdeka.com

Kebutuhan yang dimaksud, lanjut Larissa dapat dilihat dari kebutuhan secara bisnis atau dari teknologi startup yang bisa disediakan untuk users.

"Dari situlah pelaku startup (bidang UX) dapat mencari solusi dan memperkirakan desain ideal yang seperti apa. Lalu lakukan tes ke users, perbaiki lagi kalau memang perlu baikan, literasi, sampai ketemu produk apa yang disukai users," jelas Larissa lagi.

Laporan: Stella Maris

Baca selengkapnya di tautan ini. (mdk/ara)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami