MDI Ventures siap suntikan dana ke startup jempolan Silicon Valley

MDI Ventures siap suntikan dana ke startup jempolan Silicon Valley
Silicon Valley. © Solarfeeds.com
TEKNOLOGI | 8 April 2016 08:42 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui MDI Ventures, mengklaim siap untuk menyuntikan dana ke startup-startup terbaik yang telah memasuki tahap growth. Setelah itu, dicanangkan bersinergi dengan Telkom Group.

“Posisi MDI sebagai corporate venture yang diharapkan dapat menjadi panutan bagi korporasi lainnya untuk bekerja bersama Telkom membangun ekosistem industri digital yang berkelanjutan,” ujar Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo pada peluncuran MDI Ventures – Indigo Special Event di Jakarta, Kamis (7/4).

Dikatakannya MDI Ventures akan beroperasi di Asia Tenggara dan juga Silicon Valley melalui kerjasama dengan akselerator asal AS Plug n Play. Sekadar informasi, MDI Ventures sudah memiliki kantor operasional di Sunnyvalle, California dan Jakarta untuk mencakup jangkauan global.

MDI Ventures fokus ke beberapa sektor di industri digital, seperti, Digital Advertising, Payment Solutions, Cloud Computing, Big Data, Media Services, Digital Life, Mobile Apps, E-Commerce, Forms of Future Communications dan Internet of Things. Beberapa startup yang sudah menjadi portfolio dari MDI Ventures, seperti Ematic dan Yesboss. Kedua startup tersebut terbukti menjadi startup yang menggunakan teknologi untuk mengubah lanskap industri dan memberikan dampak signifikan kepada pasar dan juga konsumen baik di Indonesia, regional maupun global.

“Visi untuk masa depan secara global inilah yang membedakan MDI Ventures dengan pemain ventura lain di Indonesia, dan memberikan gambaran besar bagi MDI Ventures untuk menentukan strateginya dalam berinvestasi di startup,” ujar Indra Utoyo.

Dengan MDI Ventures, Telkom memiliki ekosistem pendanaan yang lengkap mulai dari Indigo (tahapan seed), MDI Ventures (tahapan growth) dan Telkom Metra (tahapan merger dan akuisisi). (mdk/fdl)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami