Mengapa iPhone Lawas Tidak Dapat Night Mode?

Mengapa iPhone Lawas Tidak Dapat Night Mode?
Kecanggihan Kamera iPhone 11 Pro. ©2019 Apple
TEKNOLOGI | 4 Oktober 2019 10:58 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Kamera smartphone saat ini jadi bagian terpenting dari sebuah ponsel pintar. Oleh karena itu, vendor smartphone berlomba-lomba untuk meletakkan fitur terbaik kamera di smartphone besutannya.

Salah satunya adalah fitur night mode atau modus malam. Hal ini adalah jawaban dari betapa sulitnya mengambil foto di malam hari. Bahkan, smartphone berkamera baik pun bisa jadi kesulitan.

Night Mode sudah ada di deretan smartphone papan atas. Mulai dari Google Pixel 3, Huawei P30 dan Mate 30 Series, hingga kini di iPhone 11 Series.

Permasalahannya adalah di iPhone, hanya iPhone 11 Series saja yang mendapatkan modus malam. MOdel iPhone lawas tidak mendapatkan pembaruan untuk ada modus malam di kameranya.

Hal ini berbeda dengan vendor lain, di mana Pixel 2 dan Pixel generasi pertama juga mendapatkan fitur modus malam Night Sight dari Google, serta Samsung S10 Series yang juga mendapatkan pembaruan modus malam via update.

Mengapa Apple mengambil keputusan demikian? Berikut deretan alasan Apple tidak menyematkan modus malam di semua iPhone, melansir Phone Arena.

Baca Selanjutnya: Kamera dan Baru dan Prosesor...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami