Mengenal Predator Thronos, Kursi Gaming dari Acer Seharga Apartemen!

Mengenal Predator Thronos, Kursi Gaming dari Acer Seharga Apartemen!
TEKNOLOGI | 10 Januari 2019 18:47 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Mungkin tak pernah terbayang untuk membeli sebuah kursi canggih yang harganya bisa ratusan juga. Namun hal ini dibuat jadi nyata oleh Acer, dengan produk kursi gaming premiumnya yakni Predator Thronos.

Melansir laporan dari Tekno Liputan6.com, paling murah, sepaket kursi gaming lengkap dengan PC dan peralatan gaming Predator, dibanderol dengan harga paling murah 199 juta Rupiah.

Ada pula versi yang lain yang dibanderol Rp 299 juta. Bedanya, di versi lebih mahal ini diberikan PC dengan spesifikasi lebih tinggi, yakni Predator Orion 9000 dengan Intel Core i9.

acer predator thronos

Acer Predator Thronos ©2019 liputan6.com

Dengan harga yang tak murah, siapa yang hendak disasar oleh Acer?

Hal inipun dijawab oleh Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana. Ia mengatakan, kehadiran kursi gaming sultan ini merupakan komitmen Acer memberikan yang terbaik bagi gamers di Tanah Air.

"Acer Predator berkomitmen memberikan yang terbaik, kali ini dengan kehadiran Thronos, satu solusi kursi gaming desain futuristik dengan banyak fitur untuk menjawab kebutuhan kebutuhan gamers di Indonesia," kata Andreas saat ditemui di Kantor Acer Indonesia di Jakarta, 8 Januari 2019.

Andreas mengatakan, dengan kursi gaming yang dibekali banyak fitur dan kenyamaan untuk bermain ini, pengalaman gim pengguna pun bisa lebih baik dan nge-gim bisa lebih nyaman.

Ia pun menjelaskan alasan Acer memboyong kursi gaming yang harganya setara satu unit apartemen tipe studio ini.

"Kami membawa Thronos karena ada pasarnya (di Indonesia) dengan segmentasi yang unik. Untuk saat ini dihadirkan memang untuk gamers sultan yang ingin punya kursi gaming sendiri," kata Andreas.

acer predator thronos

Acer Predator Thronos ©2019 Merdeka.com

Kata-kata Andreas ini didukung dengan penjualan produk premium Predator lain yang sebelumnya dihadirkan Acer di Indonesia.

"Tahun lalu, kami meluncurkan notebook Predator harganya Rp 125 juta, dan itu habis dalam satu minggu. Ini menunjukkan ada market dan segmentasi unik untuk perangkat tersebut," kata dia.

Kendati dihadirkan untuk gamers premium, Andreas tidak menampik nantinya siapapun yang berminat bisa membeli Predator Thronos, untuk keperluan bisnis rental sekalipun.

"Peluang itu terbuka luas, kalau gamers ingin kursi gaming sendiri, its ok, kalau mau buka iCafe dan menyewakan ya peluang itu ada," tuturnya.

Sekadar informasi, Predator Thronos hadir di Indonesia enam bulan setelah dirilis secara global di gelaran IFA Berlin tahun lalu.

Ia mengatakan, tingginya antusiasme gamers di Tanah Air dan market yang unik membuat Acer percaya diri untuk menjualnya di Indonesia.

"Memang butuh waktu ya dari legal dan kesiapan produksi, namun karena market unik dan gamers butuh barang ini, so far tanggapan yang diberikan di media sosial positif sehingga Acer pede membawa Predator Thronos," katanya.

Untuk mempromosikan kursi gaming ini, Acer bahkan berencana mengajak masyarakat menjajalnya di Electronic City, Pondok Indah Mall I pada 14-20 Januari 2019.

Tak cuma sekedar dijajalkan ke masyarakat, Acer juga berencana untuk memamerkan Predator Thronos di acara final Indonesia Asia Pasific Predator League 2019 pada 25-27 Januari 2019 yang mengambil tempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani (mdk/idc)

Baca juga:
Acer predator helios 500, laptop gaming dengan performa ekstrim!
Harga Laptop Acer terbaru dan terlengkap, murah dan berkualitas!
Acer banderol perangkat VR terbaru Rp 7 jutaan
Deretan gadget terbaik yang dirilis di IFA 2017!
Pasar laptop game menjanjikan
Triton 700, notebook gaming terbaru Acer
Di CES 2017, Acer perkenalkan jajaran notebook performa handal

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami