Menkominfo Soal Go-Jek Jadi Decacorn: Saya Bangga!

TEKNOLOGI | 10 April 2019 17:20 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, turut bangga Go-Jek menjadi startup yang memiliki valuasi di atas USD 10 Miliar atau sering disebut Decacorn.

"Saya merasa bangga. Mengapa? Karena bukan hanya jadi milestone bagi nasional, tapi juga regional. Ini karena Go-Jek mempunyai presensi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Asean," jelasnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (10/4).

Dikatakannya, capaian ini sekaligus menunjukkan kepercayaan masyarakat maupun investor pada perusahaan Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan investor Go-Jek yang tidak hanya dari internasional, tapi juga dalam negeri.

"Inget lho, Gojek itu tidak hanya ada investor asing, tapi di dalamnya ada Astra dan Djarum. Ini menunjukkan investor mulai percaya dengan model bisnis baru, bukan bisnis biasa," kata pria yang akrab disapa Chief RA ini.

Sekadar informasi, dalam beberapa bulan terakhir, Gojek telah merambah ke lebih banyak pasar, tepatnya empat negara tetangga di Asia Tenggara, yakni Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Sebelumnya, kabar Go-Jek ditahbiskan menjadi startup Decacorn berdasarkan dari laporan baru dari CB Insights. nilai valuasi Gojek ditaksir sudah mencapai USD 10 miliar.

Reporter: Agustinus Mario Damar (mdk/idc)

Baca juga:
Gojek Susul Grab Jadi Startup Decacorn
Riset Berikan Status Decacorn, ini Respons GO-JEK
GO-JEK Gelar Pelatihan P3K Hingga Manajemen Keuangan Bagi Driver
Go-Jek Bantah Dua Petinggi Go-Viet Hengkang
4 Deretan Tuntutan Usai Tarif Ojek Online Dinaikan
Susul Grab, Go-Jek Segera Rambah Danau Toba
Respons GO-JEK Hingga KPPU Terhadap Tarif Baru Ojek Online

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.