Meski Dihantam Pandemi, Oppo Ungkap Penjualan Masih Baik

Meski Dihantam Pandemi, Oppo Ungkap Penjualan Masih Baik
TEKNOLOGI | 24 April 2020 15:29 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Dampak pandemi Covid-19 tidak dimungkiri telah berimbas ke sektor industri smartphone. Telah diwartakan sebelumnya bahwa terjadi penurunan permintaan dan pengapalan smartphone secara global sejak Februari 2020 lalu.

Hal ini pula diakui oleh Oppo Indonesia. Meski demikian, kondisi penjualan vendor asal Tiongkok tersebut di tanah air masih baik.

"Demand-nya memang masih ada, apalagi tidak semua wilayah Indonesia melakukan PPSB dan di wilayah-wilayah tersebut kami masih bagus penjualannya," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam peluncuran Reno3 Pro secara online yang dikutip Liputan6.com.

Lebih lanjut Aryo juga mengatakan, proses produksi Oppo juga masih berlangsung hingga sekarang. Namun dengan kondisi saat ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pembatasan jam kerja hingga menjamin kebersihan di wilayah pabrik.

"Situasi ini memang berat buat Oppo, tapi ada 27 ribu orang yang bergantung pada kami dan hingga sekarang kami belum ada pemutusan kerja. Jadi, produksi juga kami atur untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen," tuturnya menjelaskan.

Dengan kondisi ini pula, dia mengatakan sejumlah negara kini bergantung pada Oppo Indonesia sebab ada penutupan produksi di negara-negara tersebut.

Kendati demikian, Aryo mengatakan pihaknya tetap akan menyesuaikan dengan aturan pemerintah jika nantinya ada perubahan regulasi.

Baca Selanjutnya: Penjualan Lewat WhatsApp...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami