Meski Disney+ Meroket, Netflix Justru Tumbuh Makin Besar

TEKNOLOGI | 22 Januari 2020 16:39 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Aplikasi streaming konten adalah salah satu yang sedang tren saat ini. Belakangan ini saja, beberapa pemain baru muncul, seperti Disney+ dan juga Apple TV Plus.

Nah, sebagai merek yang memiliki nama paling diingat jika kita berbicara soal aplikasi streaming konten yakni Netflix, justru adanya kompetitor tak mengerdilkannya. Pasalnya, Netflix justru tumbuh makin besar.

Melansir laporan Netflix yang dikutip oleh The Verge, jumlah pelanggan Netflix naik secara year on year. Dilaporkan ada penambahan 8,8 juta pelanggan baru di kuartal terakhir 2019, dan total ada 167 juta pelanggan saat ini.

1 dari 1 halaman

Kenaikan ini sebenarnya cukup lambat di awal tahun, pasca Netflix menaikkan biaya berlangganan bereka. Dengan ini, di AS dan Kanada, pertumbuhan pelanggan mereka turun di awal tahun di mana hanya ada tambahan 550.000 pelanggan.

Angka ini jeblok dibanding kuartal ketiga yang mencapai 610.000 pelanggan baru, dan 1,75 juta di kuartal terakhir 2018.

Di 2020 ini, Netflix pun diprediksi tidak akan terlalu melemah. Mengingat Disney+ hanya tersedia di beberapa negara saja, dan Apple TV Plus meski telah tersedia di 100 negara, belum memiliki acara yang hits.

Sementara Netflix, kini sedang hits dengan salah satu serialnya yakni The Witcher, yang dalam laporannya disebut bahwa telah ditonton oleh 76 juta rumah tangga selama paling tidak dua menit. (mdk/idc)

Baca juga:
Punya Fitur Parental Control, Netflix Tolak Sensor Konten Negatif
21 Film Animasi Karya Studio Ghibli Bakal Tayang di Netflix
Netflix Jadi Perusahaan Dengan Karyawan Bahagia Tertinggi
Menkominfo Minta Netflix Punya Sistem Pemblokiran Sendiri
Polri Bakal Selidiki Penyebaran Konten Negatif di Netflix
Kemkominfo Sudah Wanti wanti Netflix Sajikan Konten Sesuai Regulasi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.