Microsoft Umumkan Bakal Bangun Data Center di Indonesia

Microsoft Umumkan Bakal Bangun Data Center di Indonesia
Data Center. ©2012 Shutterstock
TEKNOLOGI | 26 Februari 2021 10:18 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Microsoft mengumumkan akan membangun datacenter region pertamanya di Indonesia untuk menghadirkan layanan cloud.

Selain itu, Microsoft mengumumkan rencana untuk menambah pelatihan bagi 3 juta orang Indonesia dan memberdayakan lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021 melalui program keterampilan yang dirancang untuk membantu menciptakan peluang ekonomi yang inklusif di era digital.

"Pengumuman ini adalah investasi paling signifikan dalam kurun waktu 26 tahun hadirnya kami di sini. Saya senang perusahaan kami dapat membantu memberdayakan Indonesia untuk mewujudkan visinya untuk memimpin transformasi digital di kawasan ini. Dari e-commerce hingga pertanian, bisnis Indonesia di semua sektor mendapatkan keuntungan digital dengan kelincahan, keamanan, dan skala yang ditawarkan oleh layanan cloud Microsoft," jelas Jean-Philippe Courtois, Executive Vice President and President, Microsoft Global Sales, Marketing and Operations dalam keterangannya kepada Merdeka.com, Jumat (26/2).

Sementara itu, Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan, investasi ini adalah sebagai tanda pihaknya ikut berpartisipasi dalam memberdayakan ekonomi digital di Indonesia.

"Dengan lebih dari 150 karyawan dan 7.000 mitra di 17.000 pulau di Indonesia, kehadiran signifikan Microsoft telah secara aktif mendukung komunitas dan ekosistem startup. Perusahaan terkemuka seperti Bukalapak, Pertamina, dan Kementerian Pertanian telah memperoleh manfaat dari layanan cloud skala global Microsoft dan telah menyatakan komitmen mereka untuk menggunakan Microsoft Cloud dari wilayah baru nantinya," kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Baca Selanjutnya: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)...

Halaman

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami