Motorola Umumkan Razr 5G, Smartphone Lipat Dengan Kamera dan Spek Mutakhir

Motorola Umumkan Razr 5G, Smartphone Lipat Dengan Kamera dan Spek Mutakhir
TEKNOLOGI | 10 September 2020 06:56 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Awal tahun ini vendor smartphone legendaris Motorola merilis smartphone lipat besutannya yakni Razr. Ini adalah peremajaan lini ponsel flip yang ikonik besutan Motorola.

Masalah utama dari smartphone lipat ini rupanya cukup banyak, mulai dari engsel yang berdecit, kamera yang tidak terlalu bagus, dan ukuran baterai yang kecil.

Namun akhirnya Motorola mengungkap generasi kedua dari smartphone lipat ini, dan memberi beberapa pembaruan untuk memperbaiki deretan kekurangan di Razr generasi pertama.

Melansir The Verge, di Razr terbaru ini, terdapat konektivitas 5G, kamera lebih baik, dan juga software yang sangat bermanfaat.

Secara desain, tidak ada perbedaan jauh antara Razr lawas dan anyar. Hal ini dikarenakan banyak perubahan muncul di dalam. Mulai dari prosesor Snapdragon 765G yang dipadu RAM 8GB dan storage 256GB. Dengan prosesor ini, smartphone ini jadi mumpuni untuk koneksi 5G sub-6GHz.

Selain itu yang berubah adalah soal baterai, di mana kali ini terdapat kapasitas 2.800mAh.

Perubahan lain di soal hardware adalah pemindai sidik jari yang dipindah ke bagian belakang smartphone. Sebelumnya, sensor sidik jari ada di bagian dagu. Tak cuma itu, bentuk kamera juga dirombak secara total.

Baca Selanjutnya: Soal kamera Razr sebelumnya hanya...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami