Mozilla akhirnya menyerah kembangkan smartphone murah

Mozilla akhirnya menyerah kembangkan smartphone murah
Firefox OS. ©2013 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 25 Mei 2015 17:17 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Mozilla yang setahun belakangan tengah gencar mengupayakan hadirnya smartphone murah berbekal Firefox OS di pasaran akhirnya harus mengambil langkah mundur.

Hal ini diketahui dari surat elektronik yang diedarkan CEO Mozilla, Chris Beard yang berisikan keputusan Mozilla menanggalkan program pengadaan smartphone Firefox OS murah ke pasaran, seperti dilansir GSMArena (25/5).

"Kami belum melihat progres yang cukup untuk smartphone (seharga) USD 25," kata Chris. Dirinya juga menambahkan jika perusahaannya kini akan fokus pada upaya memberikan pengalaman yang lebih baik ke pengguna dengan peningkatan layanan yang signifikan.

Namun, meski kini tak lagi memfokuskan tujuan untuk membuat smartphone murah, akan tetapi hal tersebut tidak berarti bahwa perusahaan ini hanya akan mengembangkan rencana ke sektor perangkat high-end. Chris Beard yakin jika proyek smartphone murah ini bakal terwujud secara global di masa mendatang. Dirinya pun menegaskan bahwa Mozilla akan terus menjelajahi kesempatan penerapan Firefox OS di feature phone.

Sebelumnya, Mozilla memang mencanangkan program smartphone murah dengan harga berkisaran di USD 25 atau sekitar Rp 300 ribu. Bahkan kedua smartphone Firefox OS bernama Keon dan Peak sudah masuk dalam tahap pengembangan final. Sayang, kedua smartphone ini kurang mendapat respon baik di masyarakat.

(mdk/dzm)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami