Netflix Jadi Perusahaan Dengan Karyawan Bahagia Tertinggi

TEKNOLOGI | 20 Januari 2020 14:09 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Perusahaan layanan streaming konten Netflix, ternyata adalah perusahaan yang karyawannya terbahagia di Amerika Serikat.

Melansir Business Insider, ini merupakan data yang disurveikan oleh aplikasi jejaring profesional Blind.

Blind yang menggunakan alamat email kantor untuk memverifikasi pekerjaan di sebuah perusahaan, melakukan survei terhadap lebih dari 10.000 orang dari lebih dari 3 juta penggunanya di AS.

Hal ini dilakukan untuk melihat kadar kebahagiaan mereka di tempat kerja, dan apakah mereka merasa bertumbuh di aspek karir mereka selama bekerja di sana.

1 dari 2 halaman

Hasilnya, hampir 86 persen responden yang bekerja di Netflix, menyebut bahwa mereka senang bekerja di perusahaan layanan streaming tersebut.

Berada di posisi kedua adalah raksasa media Amerika Serikat Bloomberg.

Blind sendiri juga bertanya kepada para penggunanya soal seberapa besar mereka bertumbuh di tempat kerja tersebut. Metriknya adalah "tumbuh secara signifikan," "pertumbuhan sedang," atau "tidak ada pertumbuhan."

Dari sini, Netflix hanya ada di peringkat 15. Tersimpulkan bahwa meski karyawan bahagia berada di perusahaan tersebut, mereka tidak terlalu merasa dirinya bertumbuh.

Di sisi lain Bloomberg, justru berada di peringkat pertama soal pertumbuhan ini.

2 dari 2 halaman

Netflix sendiri secara rutin menempati peringkat atas ketika pertanyaannya terkait perusahaan teknologi paling ingin dijajaki, atau perusahaan yang paling menarik jika terlihat dari luar.

Meski demikian, Netflix adalah perusahan dengan budaya kerja yang berbasis performa tinggi.

Business Insider menyebut bahwa Netflix menuntut kinerja terbaik dari karyawannya dan secara rutin melakukan eliminasi terhadap karyawan yang kinerjanya tak sesuai tujuan perusahaan. (mdk/idc)

Baca juga:
Menkominfo Minta Netflix Punya Sistem Pemblokiran Sendiri
Polri Bakal Selidiki Penyebaran Konten Negatif di Netflix
Kemkominfo Sudah Wanti wanti Netflix Sajikan Konten Sesuai Regulasi
Bahaya Konten Negatif di Platform Digital Bagi Tumbuh Kembang Anak
Indonesia Potensi Rugi Rp 629 Miliar Gara-gara Netflix
Lindungi Masyarakat, DPR Minta Pemerintah Awasi Konten Netflix
YLKI Minta Kemkominfo Desak Netflix Blokir Konten Negatif

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.