Nokia X71 Resmi Diperkenalkan, Smartphone Dengan Layar dan Kamera Tajam

TEKNOLOGI | 5 April 2019 13:50 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - HMD Global akhirnya memperkenalkan varian smartphone Nokia terbarunya yakni Nokia X71 di Taiwan. Ini adalah smartphone pertama dari Nokia dengan kamera 48MP dan mengusung desain lubang layar.

Melansir Android Authority, X71 mengusung layar berpanel LCD dengan bentang 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Soal jerohan terdapat prosesor Snapdragon 660 yang dipadu dengan RAM 6GB dan storage 128GB.

Baterainya mengusung kapasitas 3.500mAh, serta dilengkapi berbagai fitur seperti headpone jack, fingerprint sensor dan juga software Android Pie.

Nokia X71 adalah satu dari sedikit perangkat Nokia yang bukan berbasis Android One. Meski demikian, smartphone ini tetap menggunakan Android murni tanpa bloatware.

Soal kamera adalah aspek yang paling diunggulkan dari X71. Pasalnya, disematkan kamera bersensor 48MP dengan bukaan f1.8, kamera wide angle 8MP, dan juga kamera sensor kedalaman 5MP.

Angka yang tersemat di kamera ini bahkan lebih besar ketimbang smartphone Nokia berbasis kamera lainnya yakni Nokia 9 PureView yang hanya 12MP. Baiknya, X71 mampu mendapatkan jepretan yang lebih detil dan zoom digital lebih baik. Serta lebih baik di cahaya minim.

Soal harga, smartphone ini dibanderol dengan harga 11.900 Dollar Taiwan atau setara dengan Rp 5,4 juta. Tertarik?

Baca juga:
Samsung Perkenalkan Galaxy A10 dan A20, Ini Harganya!
Sony Akan Tutup Divisi Smartphone Sebab Rugi Hingga Rp 12,9 Triliun
Huawei Tak Pasang Logo Khas Leica di Smartphone, Mengapa?
Kamera Samsung Galaxy S10 Tetap Lebih Baik Dari Huawei P30 Pro?
Deretan Kecanggihan 4 Kamera Huawei P30 Pro
Deretan Handphone Hanya Ngecas Hitungan Menit Langsung Penuh
Xiaomi Kenalkan Teknologi Fast Charging Baru, Cas Penuh Hanya 17 Menit

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT