Notifikasi Pembaruan Aplikasi Android Tak Muncul, Google Ungkap Bukan Bug

TEKNOLOGI | 17 Januari 2020 15:06 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Akhir-akhir ini, sejumlah pengguna Android mengeluh tidak menerima notifikasi saat ada pembaruan aplikasi di Play Store.

Dengan ini pengguna harus mengeceknya sendiri untuk mengetahui apabila ada pembaruan.

Keluhan ini, menurut sejumlah pengguna, ditemukan setelah versi Play Store 17.4 rilis. Awalnya, banyak pengguna yang merasa absennya notifikasi ini karena bug, tapi Google membantah.

Dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, juru bicara Google mengatakan absennya notifikasi di Play Store ketika ada aplikasi yang mendapat pembaruan memang sengaja dilakukan.

1 dari 1 halaman

Menurut juru bicara perusahaan, perubahan itu dilakukan oleh para insinyur di perusahaan. Meski tidak diungkap alasan pasti, ada kemungkinan Google ingin mengurangi notifikasi spam dari Play Store.

Kendati demikian, cara ini jelas cukup mengganggu pengguna Android. Sebab, pengguna harus rajin mengecek ke Play Store agar mengetahui apakah ada pembaruan untuk aplikasi di perangkatnya.

Mengingat belum ada keterangan lebih lanjut dari Google, saat ini belum dapat dipastikan juga apakah perubahan ini akan dilanjutkan atau hanya sementara.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar (mdk/idc)

Baca juga:
Akhirnya, Fortnite Segera Rilis di Play Store
Cara Perbaiki Aplikasi Gboard di Android Saat Error, Mudah!
Awas, Ada 116 Aplikasi Berbahaya di Play Store!
Ini Sepak Terjang Kesuksesan Android Selama Satu Dekade
Jadi Partner Resmi di SEA Games 2019, Coocaa Luncurkan TV Android UB Series
Google Segera Gulirkan Ambient Mode Untuk Android
Cara Mudah Backup Data di Android, Tak Perlu Memori Tambahan Lagi!

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.