Okurity, finalis Talent Scouting The NextDev 2018 Batam yang siap amankan barangmu

TEKNOLOGI | 25 Agustus 2018 07:37 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Memiliki pengalaman kehilangan benda kesayangan tentu kurang mengenakkan. Bila mengambil contoh kasus kehilangan dompet misalnya, bukan perihal berapa uang yang lenyap, melainkan seberapa penting dokumen atau identitas diri yang harus diurus lagi.

Pengalaman tak menyenangkan seperti ini yang selanjutnya melecut seorang developer muda asal Batam untuk menciptakan sebuah startup bernama Okurity. Yup, ini dia aplikasi yang akan membantumu dalam mengamankan barang-barang penting.

Dirintis oleh mahasiswa Batam

Pujian harus diberikan pada seorang mahasiswa asal Poltek Batam karena telah melahirkan aplikasi yang sangat berguna ini. Sebelum akhir Juli lalu terpilih sebagai salah satu finalis Talent Scouting platform early stage startup terbaik, The NextDev 2018 dari Batam, Okurity telah cukup sering mengikuti berbagai acara bergengsi. Misalnya,lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018.

Respon terhadap tingginya tingkat kejahatan di Batam

Ide perintisan Okurity pun sangat mulia. Aplikasi ini dibuat sebagai respon atas maraknya kejahatan di Indonesia. Tak mengherankan memang mengingat indeks kejahatan pada tahun 2016 mencapai 43.149. Jumlah inilah yang ingin diatasi dengan tepat guna oleh Okurity.

Lantas bagaimana sistem kerjanya, cari tahu di sini yuk!

(mdk/aki)