OnePlus Siap Umumkan Peluncuran Smartwatch

OnePlus Siap Umumkan Peluncuran Smartwatch
Android smartwatch. ©2013 Phonearena.com
TEKNOLOGI | 15 Maret 2021 11:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - OnePlus dikabarkan telah membagikan pengumuman peluncuran smarwatch mereka melalui akun Twitter resminya. Dalam kurun waktu kurang dari dua pekan ke depan, tepatnya pada 23 Maret 2021, OnePlus akan merilis perangkat smartwatch.

Dikutip dari Wareable, Senin (15/3), dalam video yang diunggah di Twitter tampak perusahaan menulis ‘Anda yang memintanya, Anda mendapatkannya’.

Terkait tampilan smartwatch OnePlus, tampaknya ia akan berbentuk bulat dengan tali bertekstur, walau itu masih menjadi spekulasi hingga 23 Maret mendatang. Sistem operasi yang belum dikonfirmasi juga memungkinkan perangkat itu menjalankan Wear OS.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Input Mag tahun lalu, CEO di OnePlus, Pete Lau mengonfirmasi keberadaan jam tangan pintar dan berbicara mengenai kerja sama dengan Google.

2 dari 2 halaman

Kata CEO

"Wear OS pasti memiliki ruang untuk ditingkatkan. Apa yang kami coba lakukan adalah bekerja dengan Google untuk mencoba meningkatkan konektivitas antara ekosistem Wear OS, Android TV, dan smartphone Android untuk menciptakan kemampuan interoperabilitas perangkat yang lebih baik di seluruh ekosistem," kata Lau.

Dia menambahkan, langkah itu adalah upaya untuk pengembangan yang dicoba oleh perusahaan.

"Ini telah menjadi sesuatu yang dipandang sangat positif dari sisi Google juga, jadi ini adalah arah yang kami coba kembangkan, tetapi kami tidak memiliki lebih dari yang dapat kami bagikan sekarang," tutur Lau

Sebagai informasi, jam tangan pintar OnePlus pertama kali dikabarkan pada tahun 2014, tetapi proyek itu sempat ditangguhkan karena minat pada jam tangan pintar saat itu sedang lesu.

Namun saat ini, kondisi pasar lebih bergairah dan di pasar beberapa perusahaan smartphone pun merilis produk smartwatch seperti Huawei, Oppo, dan Realme, Xiaomi.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Arief R Hakim

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami