Operator 3 sebut Trafik Data Khusus Gaming Melejit 1,6 Kali Lipat

Operator 3 sebut Trafik Data Khusus Gaming Melejit 1,6 Kali Lipat
TEKNOLOGI | 30 September 2020 16:15 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Industri mobile gaming terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di Indonesia. Berdasarkan hasil riset dari Mobile Market Association menunjukkan jumlah pengguna mobile games di Indonesia berkembang secara cepat.

Diprediksikan pertumbuhan jumlah pengguna hingga 67 persen menjadi 100 juta pengguna di penghujung tahun 2020.

Riset tersebut juga diamini oleh operator 3 Indonesia. Pasalnya, terdapat peningkatan trafik data khususnya untuk bermain game. Menurut Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto, kenaikan trafik data untuk bermain game sebesar 1,6 kali dibandingkan dengan tahun lalu.

"Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada kenaikan sekitar 1,6 kali," kata Dolly saat konferensi pers virtual 3 Tri Indonesia, belum lama ini.

Melihat peluang itu 3, lanjut Dolly, kembali menggeber agar konsumsi trafik data melejit dengan merilis platform digital sebagai sebuah hub atau pusat gaming ecosystem di h3ro.tri.co.id.

Melengkapi manfaat kartu perdana H3RO yang baru saja diluncurkan, hub ini akan menggabungkan berbagai layanan, produk, dan konten yang memungkinkan para penggemar mobile games meningkatkan pengalaman mereka dalam bermain mobile games.

"Kami amat bersemangat untuk meluncurkan penyempurnaan dari H3RO ecosystem bersama segala keseruannya kepada para penggemar mobile games di Indonesia," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Klaim Latency Rendah...

Halaman

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami