OPPO patenkan teknologi layar tanpa bezel

OPPO patenkan teknologi layar tanpa bezel
TEKNOLOGI | 23 Maret 2015 19:52 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Setelah Samsung berhasil mengembangkan layar dengan kurva lengkung, nampaknya teknologi ini menjadi sangat populer pada industri smartphone. Namun, hal tersebut menemui kendala teknis di mana proses produksi akan menjadi rumit dan mahal.

OPPO sebagai produsen kaya inovasi menemukan cara yang lebih baik untuk menciptakan layar yang membuat pengalaman edge-to-edge lebih mudah dirasakan pengguna.

Terbukti melalui dokumentasi paten yang menampilkan sebuah modul layar persegi panjang dengan panel yang disebut OPPO 'special light guide structure'. Yang berarti display layar dengan bezel tipis yang pinggirannya diperkecil seperti dilansir GSMArena (22/3).

oppo layar tanpa bezel

Ini dapat menjadi kunci untuk revolusi layar di masa depan, yang mana produsen dapat membawa teknologi ini pada devicenya tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Paten ini telah didaftarkan di China semenjak 19 Desember 2015 dan biasanya paten ini akan berlaku setelah 6 bulan didaftarkan. Apabila paten ini disahkan dan banyak dipakai oleh vendor lain, nampaknya OPPO akan mendapatnya sumber pemasukan baru dari bisnis handsetnya. (mdk/dzm)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami