OPPO Siapkan USD 1,5 Miliar untuk Pengembangan Riset 5G dan Kecerdasan Buatan

TEKNOLOGI | 27 Februari 2019 13:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Director of Standard Research OPPO, Henry Tang mengatakan, pihaknya akan menggelontorkan dana sebesar USD1,5 miliar atau setara dengan Rp 21 Triliun. Tujuan dari investasi ini adalah untuk fokus terhadap pengembangan dan riset.

"Investasi kami tahun ini untuk riset dan pengembangan teknologi mencapai USD 1,5 miliar," ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (27/2).

Jumlah ini, kata dia, meningkat sebesar 150 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Lebih jelas, anggaran sebesar itu nantinya akan difokuskan pada pengembangan dan riset untuk 5G, artificial intelligence atau kecerdasan buatan, dan augmented reality (AR).

Untuk 5G, OPPO menyebutkan bahwa telah melakukan kerja sama dengan 4 operator seluler di dunia, yakni Swisscom, Telstra dan Optus, serta Singtel.

Selain itu, Hang mengatakan, OPPO kini juga mempunyai unit baru yang akan menggarap sektor Internet of Things (IoT). Unit baru itu mereka beri nama Intelligent Mobile Devices Business Unit.

OPPO juga telah membangun platform IoT terbuka untuk memberdayakan pengembang dan mitra sehingga dapat memberikan lebih banyak produk dan layanan.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Sulung Lahitani Mardinata

(mdk/faz)