Pakai Go-Car dan Go-BlueBird beda harga. Murah mana?

TEKNOLOGI | 30 Maret 2017 13:33 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Taksi Blue Bird dan Go-Jek baru saja meluncurkan layanan Go-BlueBird. Layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memesan BlueBird melalui aplikasi Go-Jek. Sebelumnya, pelanggan Go-Jek bisa melakukan hal itu dengan menggunakan menu Go-Car.

Meski masih dalam satu aplikasi, harga yang ditawarkan berbeda. Hal itu diungkapkan oleh Founder dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim. Kata Nadiem, jika pengguna menggunakan menu Go-Car, harga yang ditawarkan kepada pelanggan sudah tertera atau fix rate. Sedangkan bila menggunakan Go-BlueBird, harga disesuaikan dengan argo atau pada umumnya taksi.

"Tapi ada keuntungannya masing-masing. Tergantung kebutuhan dari pelanggan," ujarnya saat acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (30/3).

Namun, kata dia, pelanggan tak perlu khawatir soal harga. Dia menjanjikan ada promo-promo yang akan diberikan oleh pihaknya bersama BlueBird. Sementara, menurut Direktur BlueBird Adrianto Djokosoetono, dengan kerja sama ini bukan berarti aplikasi My BlueBird yang telah dikembangkan pihaknya bakal ditinggalkan konsumen.

"Ini hanya tambahan multichannel akses sehingga memudahkan layanan kami ke konsumen," ungkap dia.

Kehadiran layanan GO-BlueBird ini akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna. Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS.

Baca juga:
YLKI soroti perlindungan data konsumen transportasi online
GO-Jek siap ikuti aturan baru pemerintah soal tarif
Pesan Blue Bird di aplikasi GO-JEK, tarif tetap pakai argo
GO-JEK resmi jadi sponspor utama Liga 1 Indonesia
DPR ingatkan GO-JEK, Grab, Uber berjasa tekan pengangguran

(mdk/dzm)